Sukses


Klinsmann Dianggap Layak Jadi Pelatih Anyar Inggris

Bola.com, London - Jamie Carragher mendukung rencana Federasi Sepak Bola Inggris (FA) untuk menunjuk pelatih asing sebagai penerus Roy Hodgson. Pelatih Amerika Serikat, Jurgen Klinsmann, dianggapnya sebagai sosok yang tepat menjadi pelatih anyar The Three Lions.

Inggris meraih kegagalan di ajang Piala Eropa 2016. Wayne Rooney dan kawan-kawan dipaksa pulang kampung setelah kalah 1-2 dari negara debutan, Islandia, pada babak 16 besar, Senin (27/6/2016) atau Selasa dini hari WIB.

Kekalahan tersebut membuat Hodgson memilih mundur dari jabatannya sebagai pelatih. Pengunduran diri Hodgson membuat sejumlah nama mulai dikaitkan dengan jabatan bergengsi tersebut.

Salah satunya adalah Klinsmann. Carragher berpendapat Klinsmann memiliki banyak pengalaman bersama timnas dan bisa mengembalikan kejayaan Inggris.

"Pandangan saya soal sepak bola internasional adalah untuk memberikan yang terbaik bagi negara Anda. Saya lebih suka timnas ditangani oleh orang asli Inggris, tetapi tak ada keluhan jika FA memilih pelatih asing," kata Carragher.

"Apa yang ada dipikiran saya adalah soal ide menunjuk Jurgen Klinsmann. Dia sudah pernah membawa Jerman menjadi semifinalis Piala Dunia dan membawa Amerika Serikat ke semifinal Copa America. Dia juga sudah sangat mengenal permainan kami," ucap legenda Liverpool itu.

Klinsmann saat ini masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2018 bersama timnas Amerika Serikat. Bersama Amerika, pelatih berusia 51 tahun itu sukses meraih 56,04 persentase kemenangan dari 91 laga yang sudah dimainkan.

Sumber: Soccerway

Video Populer

Foto Populer