Sukses


Morata Pergi, Juventus Incar Alexis Sanchez

Bola.com, Turin - Juventus dikabarkan Calciomercato tertarik mengamankan jasa Alexis Sanchez pada bursa transfer musim panas 2016. Langkah itu dilakukan I Bianconeri untuk mencari pengganti Alvaro Morata yang kembali ke Real Madrid.

Morata dipastikan kembali ke Madrid setelah klub tersebut mengaktifkan klausul pembelian kembali sang pemain. Dari hasil penjualan Morata, klub asal Turin mendapatkan dana transfer 30 juta euro atau setara Rp 439 miliar.

Sanchez dianggap sebagai pengganti Morata yang paling tepat. Hal itu mengacu pada performa apik pemain asal Cile itu bersama Arsenal sepanjang musim 2015-2016.

Pemain berusia 27 tahun tersebut sukses mencetak 17 gol dalam 41 penampilan. Selain itu, Sanchez juga berhasil membantu timnas Cile meraih gelar Copa America 2016.

Meski begitu, upaya Juventus memboyong Sanchez ke Turin tentu tak mudah. Eks pemain Barcelona itu memiliki peran penting di Arsenal dan masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2018 di Stadion Emirates.

Juventus saat ini baru mendatangkan Miralem Pjanic dari AS Roma dan Dani Alves dari Barcelona. Khusus nama terakhir, kehadiran Alves diharapkan bisa menjadi magnet bagi Sanchez untuk merapat ke pasukan Massimiliano Allegri.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer