Sukses


Bale: Wales Miliki Cara Jitu untuk Singkirkan Belgia

Bola.com, Lille - Winger timnas Wales, Gareth Bale, optimistis timnya bakal memetik kemenangan saat bersua Belgia pada perempat final Piala Eropa 2016, Sabtu (2/7/2016) dini hari WIB. Bale menyebut Wales memiliki cara jitu untuk membungkam Belgia.

Tha Dragons melenggang ke delapan besar Piala Eropa usai menyingkirkan Irlandia Utara dengan skor 1-0 di Parc des Princes, 25 Juni 2016. Sementara itu, Belgia lolos ke perempat final setelah menang 4-0 atas Hungaria di Stadium Municipal pada 27 Juni 2016.

Secara statistik, peluang Wales menang pada laga ini terbilang besar. Dari tiga pertemuan terakhir kontra Belgia, Wales mampu meraih satu kemenangan, dua hasil imbang, dan belum pernah kalah.

Pada pertemuan terakhir di Cardiff City Stadium, 13 Juni 2015, Wales membungkam De Rode Duivels dengan skor 1-0. Gol tunggal kemenangan The Dragons pada laga kualifikasi Grup B Piala Eropa 2016 tersebut disarangkan oleh Gareth Bale menit ke-25.

"Kami seperti hantu bagi Belgia, bukan begitu? Semoga hal tersebut ada di kepala mereka, Anda tidak akan pernah tahu. Kami pasti mengimbangi mereka pada fase kualifikasi, memberikan kami pengetahuan lebih mengenai kemampuan Belgia," ujar Bale.

"Kami tahu cara bermain melawan Belgia dan bagaimana mereka bermain. Kami tahu itu akan menjadi pertandingan yang berbeda dari kualifikasi dan itu adalah situasi yang lebih penuh tekanan," lanjutnya.

"Tetapi kami memahami seperti apa mereka, bagaimana mereka bekerja, dan kami akan memainkan permainan kami untuk mencoba dan menghentikan mereka, namun juga membantu dalam serangan," tandasnya.

Gareth Bale tampil impresif di Piala Eropa 2016. Dia berhasil mencetak tiga gol dan satu assist dari empat pertandingan yang sudah dijalani bersama Wales. Winger Real Madrid itu pun bertekad melanjutkan performa apiknya dan membawa Wales meraih hasil maksimal di Piala Eropa tahun ini.

"Kami sudah bermain bagus dan negara telah bangga dengan kami meski nantinya tersingkir. Namun kami ingin terus melaju. Kami ingin melangkah sejauh mungkin dan berusaha memenangi turnamen," imbuh Gareth Bale.

Sumber: Sky Sports

Video Populer

Foto Populer