Sukses


Buffon: Neuer Lebih Hebat dari Saya

Bola.com, Lyon - Penjaga gawang timnas Italia, Gianluigi Buffon, melontarkan pujian kepada kiper Jerman, Manuel Neuer, menjelang pertemuan pada babak perempatfinal Piala Eropa 2016, Sabtu (2/7/2016). Buffon menilai Neuer lebih hebat dibandingkan dengan dia.

Gawang yang dikawal oleh dua kiper ini belum kebobolan hingga babak perempatfinal. Italia memang sempat kebobolan kala menghadapi Republik Irlandia. Namun, kala itu gawang Gli Azzurri dikawal oleh Salvatore Sirigu.

Kedua kiper ini berperan penting dalam keberhasilan timnya mencapai babak perempat final. Tercatat selama berlangsungya Piala Eropa 2016, Buffon telah melakukan delapan penyelamatan, sementara Neuer sudah melakukan enam penyelamatan.

"Saya bilang Neuer lebih baik dibandingkan dengan saya. Semuanya bisa saja benar. Saya tak terganggu dengan hal itu. Saya sadar dengan pencapaian saya dan siapa saya sekarang. Saya juga sadar di mana posisi saya dalam dua tahun ke depan. Saya amat tenang," ujar Buffon.

"Saya menilai terlalu jahat jika membandingkan Neuer dengan kiper berusia 38 tahun seperti saya. Saya lebih suka memberikan Anda jawaban bahwa Neuer telah melakukan hal yang luar biasa dalam berbagai aspek dalam empat sampai lima tahun terakhir," Buffon menambahkan.

Gianluigi Buffon merupakan salah satu pemain tertua yang berpartisipasi pada ajang Piala Eropa 2016 dengan usia 38 tahun. Sementara itu, Manuel Neuer berusia 30 tahun.

Gianluigi Buffon berhasil mempersembahkan Piala Dunia 2006 sejak memperkuat timnas senior Italia pada tahun 1997. Adapun, Manuel Neuer meraih gelar Piala Eropa 2014.

Sumber: ESPN

 

Video Populer

Foto Populer