Sukses


Belgia Tersingkir, Nasib Marc Wilmots di Ujung Tanduk

Bola.com, Brussels - Asosiasi Sepak Bola Kerajaan Belgia (KBVB) belum bisa memutuskan nasib pelatih Marc Wilmots setelah tim nasional Belgia tersingkir dari Piala Eropa 2016. KBVB baru akan mengadakan pembicaraan dengan Wilmots dalam beberapa pekan ke depan.

Belgia secara mengejutkan tersingkir dari Piala Eropa 2016. Eden Hazard dan kawan-kawan dibuat tak berdaya setelah menyerah 1-3 dari negara debutan, Wales pada laga perempat final di Stade Pierre-Mauroy, Jumat (1/7/2016) atau Sabtu dini hari WIB.

Sempat membuka keunggulan melalui Radja Nainggolan pada menit ke-13, Belgia gagal lolos ke semifinal setelah Wales mencetak tiga gol tambahan. Gol kemenangan Wales dicetak oleh Ashley Willmians (31'), Hal Robson-Kanu (55'), dan Sam Vokes (86').

Kekalahan ini membuat masa depan Wilmots menjadi spekulasi. Meski begitu, KBVB tak ingin tergesa-gesa untuk mengambil keputusan soal karier Wilmots bersama The Red Devils.

"Setelah berkonsultasi dengan Presiden dan Ketua KBVB, kami telah memutuskan untuk tak membuat keputusan yang tergesa-gesa. Tetapi, kami akan mengambil keputusan itu beberapa pekan ke depan setelah mengevaluasi kinerja tim nasional secara menyeluruh," bunyi pernyataan KBVB.

Marc Wilmots ditunjuk menjadi pelatih timnas Belgia pada 2012. Saat ini, pria berusia 47 tahun itu masih menyisakan dua tahun kontrak bersama Belgia.

Sumber: Sky Sports

Video Populer

Foto Populer