Sukses


Buffon Tak Terima Italia Kalah Adu Penalti Lawan Jerman

Bola.com, Bordeaux - Timnas Italia tersingkir dari babak perempatfinal Piala Eropa 2016 setelah kalah adu penalti 5-6 melawan timnas Jerman. Penjaga gawang Gli Azzurri, Gianluigi Buffon, mengaku masih sulit untuk menerima kekalahan ini.

Bertanding di Nouveau Stade de Bordeaux, Bordeaux, Sabtu (3/7/3016), Italia tertinggal lebih dulu melalui gol Mesut Ozil pada menit ke-65. Namun, Italia mampu membalasnya melalui penalti Leonard Bonucci pada menit ke-78.

Tak ada lagi gol tercipta hingga dua kali babak tambahan. Pertandingan kemudian dilanjutkan ke babak adu penalti. Empat algojo Italia gagal melaksanakan tugasnya dengan baik. Mereka adalah Simone Zaza, Graziano Pelle, Leonardo Bonucci, dan Matteo Darmian.

Sementara itu, tiga penendang Jerman gagal menyarangkan bola ke dalam gawang. Mereka adalah Thomas Muller, Mesut Ozil, dan Bastian Schweinsteiger. Jerman lolos ke babak semifinal dengan kemenangan 6-5.

Kapten Italia, Gianluigi Buffon, menjadi sosok yang paling terpukul atas kekalahan ini. Pemain berusia 38 tahun itu tak kuasa menahan air mata setelah laga usai.

"Setiap orang memiliki alasan tersendiri untuk menangis. Saya minta maaf karena kami sebenarnya lebih pantas lolos. Itu karena kami memiliki skuat yang bagus dan kami telah membuat semua orang memiliki keyakinan," ungkap Buffon.

"Aneh rasanya, tim lawan gagal mencetak tiga penalti tapi itu semua tak cukup untuk mengantarkan kami meraih kemenangan," penjaga gawang asal Juventus itu menambahkan.

Meski telah berusia 38 tahun, Gianluigi Buffon sebelumnya mengonfirmasi bahwa Piala Eropa 2016 bukanlah ajang internasional terakhirnya. Mantan penggawa AC Parma itu mengaku ingin tetap ambil bagian bersama Gli Azzurri pada Piala Dunia 2018 di Rusia.

Sumber: Four-four Two

Video Populer

Foto Populer