Sukses


Setelah 54 Tahun, Jerman Bungkam Italia di Turnamen Resmi

Bola.com, Bordeaux - Jerman berhasil menyingkirkan Italia melalui drama adu penalti dengan skor 6-5 pada perempat final Piala Eropa 2016, Sabtu (2/7/2016) atau Minggu dini hari WIB. Kemenangan itu menjadi yang pertama diraih Der Panzer atas Gli Azurri di turnamen resmi.

Bermain di Nouveau Stade de Bordeaux, Bordeaux, Jerman membuka keunggulan lebih dulu melalui Mesut Ozil pada menit ke-65. Namun, kemenangan yang sudah di depan mata sirna setelah Italia mencetak gol penyama melalui Leonardo Bonucci melalui titik putih pada menit ke-78.

Hingga berakhirnya waktu normal, tak ada gol tambahan sehingga laga dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu. Meski begitu, selama 2x15 menit tetap tak ada gol yang membuat pemenang ditentukan lewat adu penalti.

Jerman akhirnya memutus dominasi atas Italia di turnamen besar setelah enam eksekutor penalti sukses memasukkan bola ke dalam gawang Italia, yakni Toni Kroos, Julian Draxler, Mats Hummels, Joshua Kimmich, Jerome Boateng, dan Jonas Hector. Sedangkan Thomas Muller, Mesut Ozil, serta Bastian Schweinsteiger gagal.

Sementara itu, lima penendang Italia yang sukses melakukan tendangan penalti adalah Lorenzo Insigne, Andrea Barzagli, Emanuele Giaccherini, Marco Parolo, dan Mattia De Sciglio. Sedangkan Simone Zaza, Graziano Pelle, Leonardo Bonucci, serta Matteo Darmian gagal.

Die Mannschaft akhirnya sukses meraih kemenangan perdana dari sembilan pertemuan terakhir kontra Italia di turnamen resmi seperti Piala Dunia dan Piala Eropa. Hal itu dimulai ketika keduanya berjumpa pertama kali pada ajang Piala Dunia 1962.

Jerman yang masih memakai nama Jerman Barat ketika itu ditahan imbang Italia dengan skor 0-0. Dengan demikian, tercatat keduanya sudah bertemu sebanyak 34 pertandingan di berbagai ajang. Italia masih mendominasi dengan 15 kemenangan, Jerman sembilan kemenangan, dan 10 laga berakhir imbang.

Kemenangan ini sekaligus membuat Jerman berhak melaju ke semifinal Piala Eropa 2016. Pasukan Joachim Low itu akan menantang pemenang antara Prancis melawan Islandia di Stade Velodrome, Marseille pada Kamis (7/7/2016) atau Jumat dini hari WIB.

Sumber: Squawka

Video Populer

Foto Populer