Sukses


Del Bosque Resmi Tinggalkan Timnas Spanyol

Bola.com, Madrid - Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) mengonfirmasi pengunduran diri Vicente del Bosque dari jabatannya sebagai pelatih tim nasional, Senin (4/7/2016).

Kontrak Del Bosque sejatinya baru akan berakhir pada penghujung Juli 2016. Namun, pelatih berusia 65 tahun itu memilih untuk menyudahi kontrak keduanya lebih cepat.

Hal itu terjadi setelah La Furia Roja tersingkir dari Piala Eropa 2016. Spanyol angkat kaki lebih dulu setelah takluk 0-2 dari Italia di babak 16 besar turnamen bergengsi antarnegara di Benua Biru tersebut.

"Vicente del Bosquq tidak akan melanjutkan karier di tim nasional. Presiden RFEF, Angel Maria Villar, dan Vicente del Bosque telah mengadakan pertemuan hari ini, 4 Juli 2016, di Madrid di mana pelatih mengatakan kepada presiden RFEF untuk tak melajutkan karier di timnas," bunyi pernyataan dari RFEF.

Hingga saat ini, belum diketahui siapa kandidat kuat pengganti Del Bosque di timnasSpanyol. RFEF tak ingin terburu-buru untuk menentukan pelatih anyar timnas Spanyol.

Del Bosque ditunjuk menjadi pelatih timnas Spanyol pada tahun 2008 menggantikan Louis Aragones. Secara total, Del Bosque sukses memberikan 87 kemenangan, 10 kali imbang, dan 17 kekalahan untuk timnas Spanyol. Mereka juga sukses meraih trofi Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012 di bawah asuhan Del Bosque.

Sumber: Sky Sports

Video Populer

Foto Populer