Sukses


Guus Hiddink Masuk Radar Pelatih Anyar Timnas Inggris

Bola.com, London - Mantan manajer Chelsea, Guus Hiddink, dilaporkan ESPN masuk dalam kandidat pelatih anyar tim nasional Inggris. Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) menilai Hiddink merupakan sosok tepat untuk menjadi penerus Roy Hodgson.

Posisi pelatih tim nasional Inggris saat ini sedang lowong. Hal itu terjadi setelah Hodgson mengundurkan diri karena merasa bertanggung jawab atas kegagalan The Three Lions di Piala Eropa 2016.

Inggris tersingkir di babak 16 besar oleh Islandia, yang merupakan tim debutan, dengan skor 1-2 pada 27 Juni 2016. Kegagalan tersebut sangat disayangkan banyak pihak karena Inggris merupakan salah satu tim favorit di turnamen bergengsi antarnegara di Benua Biru tersebut.

Nama Hiddink mulai masuk bursa pelatih anyar timnas Inggris setelah kontraknya bersama Chelsea berakhir pada 30 Juni 2016. Bicara soal pengalaman di sepak bola internasional, pria asal Belanda itu memang tak perlu lagi diragukan.

Hiddink tercatat pernah menjadi arsitek timnas Belanda, Korea Selatan, Australia, Rusia, dan Turki. Pencapaian terbaik Hiddink di sepak bola internasional adalah ketika sukses membantu Korea Selatan menjadi semifinalis Piala Dunia 2002.

Namun, alasan usia membuat Hiddink tak akan dijadikan pilihan jangka panjang posisi pelatih Inggris. Hiddink hanya diberi tugas untuk meloloskan Inggris ke Piala Dunia 2018 dan nantinya akan disandingkan dengan pelatih muda Inggris yang disiapkan menjadi pengganti jangka panjang.

Selain Guus Hiddink, sejumlah nama besar pelatih juga dikaitkan dengan posisi bergengsi tersebut. Mereka adalah Arsene Wenger, Jurgen Klinsmann, Sam Allardyce, dan Glenn Hoddle.

Sumber: ESPN

Video Populer

Foto Populer