Sukses


Gerardo Martino Mundur Sebagai Pelatih Timnas Argentina

Bola.com, Buenos Aires - Gerardo Martino memutuskan untuk mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pelatih tim nasional Argentina, Selasa (5/7/2016). Hal itu terjadi setelah Tim Tango gagal meraih gelar Copa America 2016.

Argentina gagal meraih gelar Copa America 2016 karena kalah dari Cile melalui drama adu penalti dengan skor 1-4. Kekalahan tersebut menjadi yang kedua dialami secara beruntun setelah pada Copa America 2015 Lionel Messi dan kawan-kawan juga takluk 2-4 dari Cile di final melalui drama adu penalti.

Pengunduran diri Martino menambah panjang derita Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA). Sebelumnya, mereka juga dikejutkan dengan rencana pensiun sejumlah pemain sekelas Lionel Messi dan Javier Mascherano.

AFA sendiri belum memutuskan siapa yang akan menjadi pengganti Martino. Pihaknya tak ingin terburu-buru untuk memutuskan penerus pria 54 tahun tersebut.

Namun, AFA harus segera mengumumkan pelatih anyar karena timnas Argentina bakal melakoni laga Kualifikasi Piala Dunia 2016. Argentina akan menghadapi Uruguay pada 1 September 2016 di Estadio Malvinas Argentinas.

Martino mulai menjadi arsitek timnas Argentina pada 2014. Bersama eks pelatih Barcelona itu, La Albiceleste sukses meraih 65,52 persentase kemenangan dari 29 laga yang dimainkan.

Sumber: The Mirror

Video Populer

Foto Populer