Sukses


Toni Kroos Yakin Prancis Akan Terbebani Status Tuan Rumah

Bola.com, Marseille - Gelandang serang tim nasional Jerman, Toni Kroos, percaya diri timnya bakal mengalahkan Prancis pada laga semifinal Piala Eropa 2016, Kamis (7/7/2016) atau Jumat dini hari WIB. Menurut dia, Der Panzer bakal memanfaatkan keadaan dari Les Blues yang terbebani status tim tuan rumah.

Bermain di depan pendukung sendiri tentu menjadi keuntungan lebih bagi sebuah tim. Selain bisa bermain percaya diri, dukungan dari para fans yang memadati stadion juga bisa menciutkan nyali lawan.

Meski begitu, ada risiko lain yang harus diemban oleh tim tuan rumah. Mereka bakal terbebani status favorit juara dalam sebuah turnamen.

Dalam keadaan tersebut, tim tuan rumah wajib meraih kemenangan untuk mewujudkan trofi yang diidamkan. Oleh sebab itu, Kroos yakin celah ini bisa dimanfaatkan oleh Jerman sebagai cara mengalahkan Prancis.

"Kami memiliki lawan yang kuat dan akan ada banyak dukungan bagi mereka. Tetapi, juga akan ada tekanan dari para fans dan kami siap memanfaatkan hal itu," kata Kroos.

"Kami sangat menghormati Prancis. Sepanjang turnamen ini mereka telah tampil mengesankan dan mereka juga memiliki pemain dengan kualitas individu yang hebat. Namun, kami sama sekali tak takut pada mereka," ucap penggawa Real Madrid tersebut.

Jerman melaju ke semifinal usai mendepak Italia dengan skor 6-5 melalui drama adu penalti. Sedangkan Prancis sukses mengalahkan Islandia dengan skor 5-2.

Pertemuan nanti menjadi edisi ke-28 bagi kedua tim di berbagai ajang. Prancis masih dominan dengan memiliki 12 kemenangan, sedangkan Jerman raih 10 kemenangan, dan lima laga berakhir imbang.

Sumber: Soccerway

Video Populer

Foto Populer