Sukses


Thomas Muller Tak Sabar Jebol Jala Prancis

Bola.com, Lyon - Penyerang timnas Jerman, Thomas Muller, hingga kini belum menciptakan gol pada putaran final Piala Eropa 2016. Pemain asal klub Bayern Munchen itu bertekad menciptakannya ke gawang timnas Prancis.

Muller berada di posisi kedua pencetak gol terbanyak pada ajang Piala Dunia 2014 di Brasil. Pemain berusia 26 tahun itu menciptakan lima gol dan hanya kalah satu gol dari pemain asal Kolombia, James Rodriguez, yang meraih Sepatu Emas.

Namun, Muller kesulitan mengulang pencapaian positif tersebut pada ajang Piala Eropa 2016. Padahal, pemain kelahiran 13 September 1989 itu menciptakan delapan peluang dari lima laga.

"Tugas saya tak hanya menciptakan gol. Mencetak gol bagaikan cat yang mebuat mobil kelihatan bagus dari luar. Keinginan utama saya adalah meraih kemenangan dan mencapai segala hal bagus bersama timnas Jerman," ungkap Muller.

"Saya selalu ingin melakukan hal yang lebih baik lagi. Tetapi, saya sejauh ini tak banyak mendapatkan peluang. Saya seharusnya bisa mencetak gol pada laga melawan Irlandia Utara. Tetapi, saya yakin akan menciptakannya pada laga melawan Prancis nanti," ia menambahkan.

Partai semifinal Piala Eropa 2016 antara Jerman melawan Prancis akan berlangsung di Stade Vélodrome, Marseille, Kamis (7/7/2016). Jerman meraih tiket ke babak semifinal usai menang adu penalti 6-5 melawan Italia. Adapun, Prancis menang telak 5-2 atas Islandia.

"Saya tak terlalu merasa kecewa karena belum mencetak gol. Memang, gol bakal membuat saya merasa lebih tenang. Namun, bagi saya yang terpenting adalah mengantar Jerman ke partai final," tegas Muller.

Sumber: UEFA

 

Video Populer

Foto Populer