Sukses


Babak 1: Griezmann Bawa Prancis Ungguli Jerman

Bola.com, Marseille - Prancis berhasil unggul sementara dengan skor 1-0 atas Jerman pada babak pertama semifinal Piala Eropa 2016 melalui gol penalti Antoine Griezmann di Stade Velodrome, Marseille, Kamis (7/7/2016) atau Jumat dini hari WIB.

Pada laga tersebut, Jerman tak diperkuat tiga pilar mereka yakni Sami Khedira dan Mario Gomez yang mengalami cedera. Sedangkan Mats Hummels tak bisa bermain karena mengalami akumulasi kartu kuning.

Sedangkan Prancis tampil dengan kekuatan penuh. Tidak ada satupun pemain yang absen karena cedera maupun akumulasi kartu kuning.

Meski tak diperkuat tiga pilar, Jerman berhasil mendominasi jalannya pertandingan. Der Panzer lebih dulu mendapatkan peluang untuk mencetak gol pada menit ke-13 melalui Thomas Muller.

Namun, bola hasil sepakan kaki kanannya masih melebar dari gawang Prancis kawalan Hugo Lloris. Begitu juga dengan peluang dari Emre Can yang berhasil ditangkap Lloris.

Baru pada menit ke-25, Prancis mendapatkan peluang perdananya melalui Dimitri Payet. Akan tetapi, bola hasil sepakan kaki kanannya masih bisa dijinakkan Manuel Neuer.

Pada menit ke-31, Jerman kembali menebar ancaman melalui Joshua Kimmich. Menerima operan Toni Kroos, Kimmich melepaskan sepakan kaki kiri dari luar kotak penalti yang masih bisa diblok Patrice Evra.

Petaka terjadi untuk Jerman menjelang menit-menit akhir babak pertama. Wasit menunjuk titik putih setelah Bastian Schweinsteiger tak sengaja menyentuh bola dengan tangan.

Griezmann yang menjadi eksekutor tak menyia-nyiakan peluang tersebut untuk mencetak gol. Bola hasil sepakan kaki kirinya berhasil merobek sudut kiri bawah gawang Jerman. Skor 1-0 untuk keunggulan Prancis bertahan hingga turun minum.

Statistik UEFA mencatat, Jerman mendominasi jalannya laga dengan memiliki 64 persen penguasaan bola. Pasukan Joachim Low itu juga melepaskan 11 peluang yang lima di antaranya akurat. Sedangkan Prancis mencatat empat peluang bersih dari enam percobaan.

Susunan pemain

Jerman: 1-Manuel Neuer; 21-Joshua Kimmich, 17-Jerome Boateng, 4-Benedikt Howedes, 3-Jonas Hector; 14-Emre Can, 7-Bastian Schweinsteiger; 8-Mesut Ozil, 18-Toni Kroos, 11-Julian Draxler; 13-Thomas Muller
Pelatih: Joachim Low (Jerman)

Prancis: 1-Hugo Lloris; 19-Bacary Sagna, 21-Laurent Koscielny, 22-Samuel Umtiti, 3-Patrice Evra; 15-Paul Pogba, 14-Blaise Matuidi; 18-Moussa Sissoko, 7-Antoine Griezmann, 8-Dimitri Payet; 9-Olivier Giroud
Pelatih: Didier Deschamps (Prancis)

Wasit: Nicola Rizzoli (Italia)

Video Populer

Foto Populer