Sukses


Joachim Low: Jerman Kalah Beruntung dari Prancis

Bola.com, Marseille - Pelatih tim nasional Jerman, Joachim Low, tak bisa menerima kenyataan timnya takluk 0-2 dari Prancis pada laga semifinal Piala Eropa 2016, Kamis (7/7/2016) atau Jumat dini hari WIB. Low menilai Der Panzer tampil lebih baik ketimbang Les Bleus, namun hanya kurang beruntung.

Pernyataan Low memang cukup beralasan jika mengacu pada statistik UEFA sepanjang pertandingan. Jerman tampil dominan dengan memiliki 65 persen penguasaan bola, berbanding 35 persen milik Prancis.

Thomas Muller dan kawan-kawan pun sukses melepaskan 17 peluang yang enam diantaranya akurat. Namun, Prancis sukses memanfaatkan tujuh peluang akurat menjadi dua gol dari total 15 kali percobaan.

"Kami adalah tim yang bermain lebih baik. Kami meraih banyak peluang dan sangat disayangkan harus mendapatkan hukuman tendangan penalti menjelang akhir babak pertama," kata Low.

"Pada pertandingan hari ini, kami tidak mendapatkan keberuntungan yang dibutuhkan untuk mencetak gol. Kami tampil lebih baik dari Prancis, tetapi jumlah gol dan hasilnya berkata lain," ucap pria berusia 56 tahun tersebut.

Lebih lanjut, Low menilai kekalahan timnya karena banyaknya pemain yang tak bisa bermain. Meski begitu, Low tak ingin melihat hal itu sebagai alasan.

"Ada banyak pemain cedera, Khedira dan Gomez. Sedangkan Hummels tak bisa bermain karena akumulasi kartu kuning. Mereka adalah pemain yang sulit tergantikan, namun para pemain pengganti sudah menunjukkan banyak keberanian sehingga saya tak punya alasan untuk mengkritik mereka," ujar Low.

Kemenangan atas Jerman membuat Prancis melaju ke final Piala Eropa 2016. Pasukan Didier Deschamps akan menghadapi Portugal pada laga yang digelar di Stade de France pada Minggu (10/7/2016) atau Senin dini hari WIB.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer