Sukses


Giroud: Teruskan Performa Cemerlang Hingga ke Final, Prancis!

Bola.com, Marseille - Keberhasilan timnas Prancis melangkah ke partai final Piala Eropa 2016 disambut gembira penyerang Olivier Giroud. Pemain asal klub Arsenal itu meminta para penggawa Les Bleus melanjtkan performa gemilang tersebut hingga ke partai final.

Bermain di Stade Velodrome, Marseille, timnas Prancis tampil agresif sejak awal pertandingan. Namun, gol yang ditunggu Tim Ayam Jantan baru hadir pada menit ke-47 melalui penalti Antoine Griezmann. Penalti itu diberikan wasit Nicola Rizzoli setelah kapten Jerman, Bastian Schweinsteiger, menyentuh bola dengan tangan di kotak terlarang.

Griezmann benar-benar menjadi momok bagi lini pertahanan Jerman. Pemain asal klub Atletico Madrid itu menciptakan gol keduanya pada menit ke-72 melalui tembakan kaki kiri dari jarak dekat.

UEFA melansir, timnas Prancis memiliki 65 persen penguasaan bola. Tim Ayam Hantan total 637 kali melepaskan umpan dengan tingkat akurasi mencapai 90 persen. Les Bleus memiliki 11 peluang. Adapun, Jerman 12 kali mengancam gawang Prancis.

"Sudah cukup lama kami tak mengalahkan tim besar dalam pertandingan yang luar biasa. Kami sangat lelah. Namun, kami merasa amat bahagia. Kami akan menikmati kemenangan ini dan kemudian berkonsentrasi penuh untuk menghadapi partai final," ujar Giroud.

"Saya ingin mencatat sejarah dan mencapai sesuatu yang luar biasa bersama timnas Prancis. Kami berharap bisa mengakhiri turnamen Piala Eropa 2016 dengan indah. Kami tak boleh berhenti saat ini," ia menambahkan.

Timnas Prancis dua kali tampil sebagai juara Piala Eropa, yakni pada 1984 dan 2000. Lawan Les Blues pada partai final Piala Eropa 2016 adalah Portugal, yang mendapatkan tiket ke final setelah menekuk Wales dengan skor 2-0. Partai pamungkas akan berlangsung di Stade de France, Saint-Denis (10/7/2016).

"Ini adalah malam emosional. Kami akan menikmati malam ini dan kemudian fokus untuk menghadapi Portugal. Saya merasa bahwa gol pertama kami adalah momen penentu. Penalti merubah jalannya pertandingan," tutur Giroud.

"Jerman membuat beberapa peluang bagus pada babak pertama. Kami juga gagal menciptakan gol," katanya.

Sumber: ESPN

Video Populer

Foto Populer