Sukses


Petr Cech Putuskan Pensiun dari Timnas Republik Ceska

Bola.com, Praha - Kiper Arsenal, Petr Cech, memutuskan pensiun dari timnas Republik Ceska. Dengan usia yang sudah menginjak 34 tahun, Cech menyebut jika ini adalah saatnya untuk mundur dari timnas.

Mantan penjaga gawang Chelsea tersebut mulai memperkuat tim senior Republik Ceska pada Februari 2002. Sejak saat itu, Cech menjadi sosok penting timnas Ceska di bawah mistar gawang.

Dia pun mendapat kepercayaan memperkuat Ceska di ajang Piala Eropa 2016. Sayang, pemain kelahiran 20 Mei 1982 itu gagal membawa Ceska lolos dari fase grup. Menempati Grup D bersama Spanyol, Kroasia, dan Turki, Ceska berada di posisi paling buncit dengan nilai satu.

Selepas Piala Eropa, Petr Cech yang mencatatkan 124 caps bersama timnas Ceska memutuskan untuk pensiun dari laga internasional. Cech merasa sudah terlalu tua untuk membela tim nasional.

"Pensiun dari timnas adalah keputusan murni sepak bola. Jika saya ingin memperpanjang karier saya dan bermain di level tertinggi selama yang saya bisa, maka saya harus menemukan keseimbangan sehingga dapat terus bermain," ujar Cech.

"Saya sekarang 34 tahun dan turnamen internasional berikutnya adalah dua tahun lagi, di mana dalam sepak bola itu merupakan waktu yang sangat lama. Hal terakhir yang ingin saya lakukan adalah memulai musim dan kemudian berkata 'saya kira tak benar jika saya meneruskannya" di tengah perjalanan," lanjutnya.

"Saya sudah membuat kenangan yang fantastis dan saya akan terus mengenangnya. Tetapi seperti yang saya katakan, Anda tidak bisa menghentikan waktu dan terkadang Anda harus membuat keputusan mengenai masa depan. Saya percaya itu adalah tindakan yang benar," imbuh Petr Cech.

Sumber: Sky Sports

Video Populer

Foto Populer