Sukses


Cech: Wenger Sosok Tepat Pelatih Timnas Inggris

Bola.com, London - Kiper Arsenal, Petr Cech, mendukung rencana Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) untuk menjadikan Arsene Wenger sebagai pelatih timnas. Namun, Cech tak yakin Wenger akan menerima pekerjaan tersebut.

Nama Wenger mulai dikaitkan dengan posisi tersebut setelah Roy Hodgson mengundurkan diri sebagai pelatih timnas Inggris. Hal itu terjadi setelah The Three Lions tersingkir dari Piala Eropa 2016.

FA diklaim menjadikan Wenger sebagai kandidat jabatan bergengsi tersebut. Bahkan, FA bersedia menunggu hingga kontrak Wenger berakhir bersama Arsenal pada penghujung musim 2016-2017.

Cech menilai Wenger merupakan orang yang tepat untuk menjadi pelatih anyar timnas Inggris. Sebab, pria asal Prancis itu sudah lama berkarier di Negara Ratu Elizabeth II dan sudah mengenal secara spesifik karakteristik sepak bola Inggris.

"Tentu saja, pertanyaan itu lebih tepat untuk Arsene Wenger apakah dia ingin mengambil pekerjaan itu. Tetapi, dia adalah seseorang yang sudah lama berkarier di Inggris dan memiliki karakteristik dan kualitas," kata Cech.

"Dia tahu atmosfer, mentalitas, ekspektasi, dan kecintaan orang-orang Inggris pada sepak bola. Jadi, hal-hal tersebut jelas merupakan keuntungan besar," ucap kiper berpaspor Ceska itu.

"Tetapi, saya rasa dia menikmati waktunya di Arsenal sebagai manajer yang menawarkan pekerjaan harian ketimbang tim nasional," ujar Cech.

Wenger memulai petualangannya di Inggris setelah bergabung dengan Arsenal pada tahun 1996. Hingga sekarang, pria berusia 66 tahun itu tercatat sudah mempersembahkan 15 trofi untuk The Gunners.

Sumber: ESPN

Video Populer

Foto Populer