Sukses


Griezmann Dukung Ronaldo Raih Ballon d'Or

Bola.com, Saint-Denis - Pemain andalan Prancis, Antoine Griezmann, pesimistis menjadi juara Ballon d'Or usai kalah di final Piala Eropa 2016 kekalahan Prancis dari Portugal pada final Piala Eropa 2016. Pemain Atletico Madrid ini yakin kalau Cristiano Ronaldo yang akan mendapat gelar pemain terbaik, usai memenangi trofi bergengsi pada tahun 2016.

Griezmann tampil impresif untuk Prancis sepanjang turnamen Piala Eropa. Penyerang berusia 25 tahun ini menjadi top scorer turnamen berkat torehan enam gol yang ia cetak. Jika saja ia berhasil membawa Les Bleus menjadi juara Eropa, namanya difavoritkan masuk dalam nominasi Ballon d'Or 2016. Namun, pada kenyataannya Griezmann bersama timnas Prancis harus mengakui keunggulan Portugal.

Laga final Piala Eropa ini disebut sebagai pertarungan individual antara Griezmann dan Ronaldo. Pemain yang membawa negaranya menjadi juara, berpeluang besar untuk meraih trofi Ballon d'Or. Namun Griezmann menyangkal kalau dirinya mengincar penghargaan individu, baginya memberikan trofi untuk Prancis adalah hal yang paling utama.

"Saya tidak berupaya untuk memenangi trofi individu. Lagipula setelah hasil pertandingan final, saya tidak mempunyai peluang untuk memenanginya. Cristiano Ronaldo lebih layak untuk mendapatkannya karena memenangi dua gelar bergengsi pada tahun ini," ungkap Griezmann.

Ronaldo sebelumnya berhasil mengantarkan Real Madrid meraih trofi Liga Champions usai menumbangkan Atletico Madrid, klub yang dibela Griezmann. Untuk kali kedua, Griezmann gagal membawa timnya menjadi juara usai tampil di laga final. Pemain bernomor punggung 7 tersebut mempunyai peluang untuk menambah golnya, namun tandukannya dapat diamankan oleh kiper Portugal, Rui Patricio.

Piala Eropa 2016 berakhir dengan kekecewaan bagi Griezmann, namun pemain yang masih berusia 25 tahun ini mempunyai masa depan yang menjanjikan. Ia menjadi pemain pertama yang mampu mencetak lebih dari lima gol dalam satu turnamen, sejak Piala Eropa 1984.

Penampilan apik Griezmann pada Piala Eropa 2016 membuat dia disejajarkan dengan legenda Prancis seperti Michel Platini dan Zinedine Zidane, namun mantan pemain Real Sociedad tersebut merendah karena dirinya belum memberikan gelar apa pun untuk Tim Ayam Jantan.

Sumber: ESPN FC

Video Populer

Foto Populer