Sukses


Presiden Argentina Bujuk Messi Urungkan Niat Pensiun dari Timnas

Bola.com, Buenos Aires - Lionel Messi memutuskan pensiun dari dunia internasional setelah gagal mengantarkan timnas Argentina tampil sebagai juara Copa America 2016 Centenario. Presiden Argentina, Mauricio Macri, berharap Messi mengurungkan niatnya itu.

Lionel Messi tak kuasa menahan cucuran air mata setelah Argentina kalah adu penalti 2-4 melawan Cile pada partai puncak Copa America 2016, Seni (2/7/2016). La Pulga yang ditunjuk sebagai eksekutor pertama gagal melaksanakan tugasnya dengan baik.

Setelahnya, Messi memutuskan pensiun dari dunia internasional. Pemain asal klub Barcelona itu merasa kecewa karena gagal mempersembahkan trofi bagi Albicelsete dalam 6 turnamen mayor setelah melakoni debut pada tahun 2005.

"Saya sudah berbicara dengan Messi melalui sambungan telepon. Saya yakin dia akan kembali. Lionel Messi adalah pemain terbaik di dunia dan kami sangat membutuhkan jasanya," ujar Macri.

Dukungan agar Lionel Messi mengurungkan niatnya pensiun terus berdatangan. Wali Kota Buenos Aires, Horacio Rodriguez Larreta. Wali Kota bahkan membuatkan patung Messi di aula balai kota untuk membujuk La Pulga.

Tak hanya itu, papan-papan iklan di sejumlah kota besar di Argentina juga dipenuhi dengan iklan berisi dukungan untuk Messi agar bertahan. Spanduk berisi ratusan ribu tanda tangan juga dibentangkan di sejumlah tempat.

Sumber: ESPN

Video Populer

Foto Populer