Sukses


Pokemon Go Inspirasi Klub MLS Ini untuk Kenalkan Pemain Baru

Bola.com, Vancouver - Aplikasi permainan Pokemon Go benar-benar tengah mewabah di dunia. Bahkan, klub Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat, Vancouver Whitecaps, memakai game ini untuk memperkenalkan pemain barunya.

Aplikasi Pokemon Go pertama kali diluncurkan pada 6 Juli 2016. Sejak saat itu, permainan ini telah di download lebih dari 7,5 juta kali di luar Amerika Serikat, dan menghasilkan hingga 1,6 juta dolar Amerika Serikat per hari atau mencapai hingga Rp 20 miliar.

Kepopuleran game ini pun menginspirasi Vancouver Whitecaps. Klub yang bermarkas di BC Place tersebut meluncurkan video berdurasi 20 detik yang memperkenalkan dua rekrutan anyarnya, yakni Marcel De Jong dan David Edgar, dengan memakai permainan Pokemon Go.

Kedua pemain tersebut digambarkan sebagai Pokemon, sedangkan klub adalah pemain yang berhasil menangkap De Jong dan Edgar. Jika De Jong digaet dari Ottawa Fury, sementara Edgar didapatkan dari Birmingham City secara cuma-cuma.

Video perkenalan pemain baru yang dibuat Vancouver Whitecaps menggunakan permainan Pokemon Go mendapat respon positif dari pengguna Twitter. Video yang diluncurkan sejak 13 Jul 2016 tersebut telah di retweet sebanyak 527 kali dan disukai oleh 597 orang.

Meski begitu, tak sedikit netizen yang mengkritik video tersebut. Bahkan, salah seorang pengguna Twitter @matthewlo25 menulis "Pulang sana, Anda terlalu berlebihan."

Sumber: Thesportbible

Video Populer

Foto Populer