Sukses


Fans Borussia Dortmund Tolak Rencana Transfer Mario Gotze

Bola.com, Dortmund - Gelandang Bayern Munchen, Mario Gotze, dikabarkan Bild bakal kembali ke Borussia Dortmund pada bursa transfer musim panas tahun ini. Namun, rencana transfer tersebut mendapat penolakan dari suporter Die Borussen. 

Pemain 24 tahun tersebut merupakan jebolan akademi sepak bola Borussia Dortmund. Dipromosikan memperkuat tim senior Der BVB pada 21 November 2009, Gotze mampu menjadi salah satu pilar penting di lini tengah.

Dia berhasil mencetak 31 gol dari 116 penampilan di seluruh ajang kompetisi. Mario Gotze juga turut membawa Dortmund meraih dua gelar juara Bundesliga Jerman, dan satu DFB Pokal.

Meski memiliki karier yang cemerlang bersama Borussia Dortmund, Gotze memutuskan angkat kaki pada 1 Juli 2013 dan gabung ke Bayern Munchen. Bersama Die Bayern, karier Gotze tak terlalu mulus.

Kalah bersaing dengan Franck Ribery, Douglas Costa, serta Thomas Muller membuat Mario Gotze lebih banyak duduk di bangku cadangan. Dia hanya 21 kali tampil dan mencetak enam gol pada musim lalu.

Tak selalu menjadi pilihan utama membuat Mario Gotze ingin angkat kaki dari Allianz Arena. Kondisi tersebut coba dimanfaatkan oleh Dortmund untuk membawa pulang Gotze. Dana 19 juta poundsterling (Rp 328 miliar) plus kontrak berdurasi lima tahun telah disiapkan manajemen Dortmund untuk si pemain.

"Saya dapat mengkonfirmasi jika ada pembicaraan dengan Borussia Dortmund. Ada juga pembicaraan dengan agennya, namun kesepakatan belum terjadi. Kedua klub harus mencapai kesepakatan atas biaya transfer," jelas Chairman Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge.

"Gotze telah berada di Bayern selama tiga tahun dan tidak berjalan baik untuknya. Saya tidak terkejut jika Gotze ingin pergi. Dia berusia 24 tahun dan perlu bermain secara teratur," lanjutnya.

Namun, rencana tersebut mendapatkan penolakan dari suporter Borussia Dortmund. Bahkan, sejak April 2016, pendukung Dortmund menolak tegas jika Gotze ingin kembali ke Signal Iduna Park.

Spanduk bertuliskan "Milan atau Madrid tidak masalah, asal bukan Dortmund, menjauhlah Goetze" sempat dibentangkan suporter Der BVB menolak kepulangan Mario Gotze.

Kendati demikian, Borussia Dortmund membutuhkan pemain seperti Mario Gotze sebagai pengatur serangan. Apalagi, Dortmund telah melepas Ilkay Gundogan ke Manchester City, serta Henrikh Mkhitaryan ke Manchester United.

 Sumber: Daily Mail, Soccerway

Video Populer

Foto Populer