Sukses


Eks Bomber Chelsea Alami Cedera Horor di China

Bola.com, Shanghai - Penyerang Shanghai Shenhua, Demba Ba, dihantam cedera serius saat menghadapi Shanghai SIPG pada laga lanjutan Liga Super China, Minggu (17/7/2016) malam WIB. Akibat cedera itu, karier mantan bomber Chelsea tersebut terancam usai.

Dalam laga derby Shanghai yang dihelat di Hongkou Stadium, Shanghai Shenhua berhasil meraih kemenangan 2-1. Sepasang gol Shenhua dicetak Cao Yunding menit ke-87 dan Fredy Guarin menit ke-90+5. Sementara itu, gol tunggal Shanghai SIPG disarangkan Wu Lei menit ke-55.

Sayang, kemenangan Shenhua di kandang sendiri harus dibayar mahal. Sebab, Demba Ba mengalami cedera yang cukup parah. Bahkan, pemain 31 tahun tersebut harus ditandu keluar lapangan pada menit ke-63 karena kaki kirinya patah.

Peristiwa tersebut terjadi ketika Demba Ba tengah memperebutkan bola dengan bek Shanghai SIPG, Sun Xiang. Ketika bola terlepas dari penguasaan Ba, tanpa sengaja kaki kiri Xiang menghantam kaki kiri pemain asal Senegal tersebut.

Alhasil, Demba Ba terkapar di lapangan dan mengerang kesakitan sembari memegangi kaki kirinya. Dia pun langsung mendapatkan perawatan dari tim medis klub dan harus menyudahi pertandingan lebih awal.

"Cedera tersebut bisa mengakhiri karier profesionalnya. Saya lebih suka menelan kekalahan daripada kehilangan Ba," ujar pelatih Shanghai Shenhua, Gregorio Manzano.

Demba Ba merupakan sosok penting di skuat Shanghai Shenhua. Pemain yang ditebus dari Besiktas pada 28 Juni 2015 tersebut saat ini bercokol di puncak daftar top scorer sementara Liga Super China dengan 14 gol.

Sumber: Sky Sports

Video Populer

Foto Populer