Sukses


Perasaan Guardiola Saat Kembali ke Munchen

Bola.com, Munchen - Josep Guardiola merasa senang bisa kembali ke kota Munchen. Meski kini berstatus manajer Manchester City, Guardiola masih merasa kota tersebut sebagai rumahnya.

Hal itu dirasakan Guardiola saat membawa pasukannya menjalani laga uji coba melawan Bayern Munchen di Allianz Arena, Munchen, Rabu (20/7/2016). Kendati The Citizens kalah 0-1, Guardiola mengungkapkan isi hatinya mengenai lawatan tersebut.

"Saya senang berada di sini sekali lagi. Ketika kami tiba, saya merasa seperti kembali ke rumah. Ada tiga tahun yang luar biasa bagi saya dan keluarga," kata Guardiola.

"Selamat kepada Bayern Munchen yang meraih kemenangan. Saya hanya berharap yang terbaik pada pelatih, para pemain, dan juga untuk para penggemar yang hebat. Saya akan terus memantau jalannya musim mereka," ucap Guardiola.

Pada laga tersebut, kedua tim sama-sama mengawali laga dengan menggunakan tim lapis kedua. Di kubu tim tuan rumah, hanya ada enam pemain senior yang menjadi starter, yakni Rafinha, Javi Martinez, Philipp Lahm, Xabi Alonso, David Alaba, dan Franck Ribery.

Sementara itu, City mengandalkan Fernandinho, Jesus Navas, Fernando, Aleksandar Kolarov, dan Kelechi Iheanacho. Ketatnya pertandingan membuat belum ada gol tercipta hingga akhir babak pertama.

Akhirnya Bayern berhasil merobek jala City melalui aksi pemain pengganti, Erdal Ozturk, pada menit ke-76. Hingga akhir laga tak ada lagi gol tambahan.

Adapun pelatih Die Roten, Carlo Ancelotti, antusias dengan kemenangan yang diraih Bayern. Sebelumnya, Ancelotti sempat membawa FC Bavarian menang 4-3 atas Lippstadt, Minggu (17/7/2016).

"Saya sangat bersemangat melakoni laga ini seolah-olah ini menjadi hari pertama saya di sekolah. Hasil ini cukup menjadi awal yang baik bagi kami. Tentu saja, tak mudah bermain melawan tim kuat seperti Manchester City," ujar Ancelotti.

Setelah laga ini, kedua tim langsung akan mengikuti International Champions Cup 2016. Bayern akan bertolak ke Amerika Serikat untuk menjajal kekuatan AC Milan (27/7/2016), Inter Milan (30/7/2016), dan Real Madrid (3/8/2016).

Sedangkan City akan terbang ke China untuk menghadapi Manchester United (25/7/2016) dan Borussia Dortmund (28/7/2016).

Sumber: Bayern Munchen

Video Populer

Foto Populer