Sukses


Partai Kedua Mourinho bersama MU Berujung Kekalahan Telak

Bola.com, Shanghai - Manajer Jose Mourinho harus menelan pil pahit pada laga keduanya bersama Manchester United. Setan Merah tumbang dengan skor 1-4 melawan Borussia Dortmund pada laga perdana International Champions Cup (ICC) 2016.

Jose Mourinho menjalani pertandingan keduanya sebagai manajer Manchester United dengan menghadapi Borussia Dortmund pada ajang International Champions Cup (ICC) 2016 yang berlangsung di Shanghai Stadium, Shanghai, Jumat (22/7/2016).

Mou menurunkan skema 4-3-3 pada pertandingan ini. The Special One mengandalkan trio Memphis Depay, Jesse Lingard, dan Juan Mata di lini serang. Adapun, Dortmund juga bertumpu pada formasi 4-3-3. Pierre-Emerick Aubameyang, Adrian Ramos, dan Ousmane Dembele menjadi andalan di lini serang.

Kedua tim bermain dengan tempo lambat, mengingat partai ini hanya bertajuk persahabatan. Borussia Dortmund mengancam gawang MU pada menit ke-19. Aubameyang melepaskan tembakan jarak jauh dengan kaki kanan. Bola mampu ditepis oleh kiper Sam Johnstone.

Semenit berselang, Dortmund mencetak gol lebih dulu. Tembakan kaki kiri Shinji Kagawa memang mampu diblok oleh Sam Johnstone. Namun, bola muntah mampu dikonversi menjadi gol oleh Gonzalo Castro.

Dortmund menggandakan keunggulannya pada menit ke-36. Antonio Valencia menyentuh bola di kotak terlarang dan wasit memberikan penalti untuk Dortmund. Aubameyang yang tampil sebagai algojo mampu melaksanakan tugasnya dengan baik. Dortmund unggul 2-0 hingga babak pertama usai.

Meski telah unggul dua gol pada babak pertama, Dortmund tetap tampil menyerang pada babak kedua. Hasilnya, mereka mampu mencetak gol ketiga pada menit ke-57. Menerima umpan Sebastian Rode, tembakan Dembele dari jarak dekat dengan kaki kanan tak mampu ditepis Sergio Romero.

Dua menit berselang, MU mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3. Herinkh Mkhitaryan mencetak gol pertamanya untuk MU lewat tembakan kaki kiri dari jarak dekat setelah menerima umpan terobosan Juan Mata.

Adnan Januzaj hampir saja membawa Manchester United mencetak gol kedua pada menit ke-82. Pemain berkebangsaan Belgia itu mengelabui dua pemain bertahan Dortmund dan melepaskan tembakan kaki kanan dari dalam kotak penalti. Namun, arah tembakannya melenceng di sisi kanan gawang.

Justru Dortmund yang berhasil mencetak gol keempat melalui aksi Gonzalo Castro usai menerima umpan Moritz Leitner. Kemenangan 4-1 Borussia Dortmund bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain:

Manchester United: 32-Sam Johnstone; 3-Eric Bailly, 4-Phil Jones, 23-Luke Shaw, 25-Antonio Valencia; 22-Henrikh Mkhitaryan, 17-Daley Blind, 21-Ander Herrera; 7-Memphis Depay, 14-Jesse Lingard, Juan Mata.

Manajer: Jose Mourinho

Borussia Dortmund: 1-Roman Weidenfeller; 6-Sven Bender, 25-Sokratis Papastathooulos, 29-Marcel Schmelzer, 30-Felix Passlack; 23-Shinji Kagawa, 27-Gonzalo Castro, 18-Sebastian Rode; 17-Pierre-Emerick Aubameyang, 20-Adrian Ramos, Ousmane Dembele

Pelatih: Thomas Tuchel

Video Populer

Foto Populer