Sukses


Pochettino Menolak Jadi Pelatih Timnas Argentina

Bola.com, Roma - Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, membantah spekulasi soal rencananya menjadi pelatih anyar tim nasional Argentina. Pelatih berusia 44 tahun itu mengaku saat ini bahagia berada di Stadion White Hart Lane.

Posisi pelatih timnas Argentina saat ini sedang lowong. Hal itu terjadi setelah pelatih sebelumnya, Gerardo Martino, memilih mengundurkan diri setelah tim asuhnya kembali gagal meraih trofi Copa America 2016.

Kegagalan tersebut menjadi yang kedua bagi Martino bersama Argentina. Setahun sebelumnya, La Albiceleste juga gagal meraih trofi bergengsi turnamen antarnegara Amerika Latin itu.

Pengunduran diri Martino membuat sosok siapa pelatih anyar Argentina menjadi bola liar. Sebelumnya, pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, digadang-gadang akan mengisi posisi tersebut. Namun, peluang tersebut dimentahkan Simeone.

Kemudian, muncul nama Pochettino yang disebut layak mengarsiteki Sergio Aguero dan kawan-kawan. Bahkan, Presiden Federasi Sepak Bola Argentina (FA), Armando Perez, diklaim sudah melakukan pertemuan dengan Pochettino.

"Saya rasa spekulasi semacam ini adalah hal normal. Sebab, saya merupakan pelatih berkebangsaan Argentina yang bekerja di klub papan atas di Inggris," kata Pochettino.

"Ada banyak rumor yang beredar di media, tetapi saya bahagia di Tottenham. Untuk alasan tersebut, ini bukan waktu yang tepat untuk menjadi pelatih Argentina," ucap Pochettino.

Saat ini, Pochettino masih terikat kontrak dengan Tottenham hingga 30 Juni 2021. Eks pelatih Southampton itu sedang memimpin klubnya mengikuti turnamen pramusim bertajuk International Champions Cup 2016.

Spurs tergabung di ICC 2016 zona Australia. Harry Kane dan kawan-kawan akan menghadapi Juventus pada 26 Juli 2016 dan Atletico Madrid pada 29 Juli 2016.

Sumber: Sky Sports

Video Populer

Foto Populer