Sukses


Denis Suarez Komentari Debutnya bersama Barcelona

Bola.com, Dublin Gelandang Denis Suarez melakoni partai debut bersama Barcelona pada laga International Champions Cup (ICC) 2016 melawan Glasgow Celtic. Pemain berusia 22 tahun itu senang sukses membawa Blaugrana meraih kemenangan.

Pada laga yang berlangsung di Aviva Stadium, Dublin, Minggu (31/7/2016), Denis Suarez bermain selama 63 menit dan digantikan oleh Jesus Alfaro. Barca dibawanya menang dengan skor 3-1.

Blaugrana mencetak gol pertama pada menit ke-11 melalui aksi Arda Turan. Namun, Celtic mampu membalasnya melalui gol Leigh Griffiths pada menit ke-29. Barca kembali unggul 2-1 pada menit ke-31 lewat bunuh diri Efe Ambrose. Munir El Haddadi mencetak gol ketiga Raksasa asal Catalunya pada menit ke-40.

"Rasanya menyenangkan bisa membawa Barca meraih kemenangan. Kami menghadapi lawan tangguh yang telah menemukan ritme permainan. Saya merasa nyaman bermain di dua posisi, sayap kanan dan kiri. Bermain bersama Lionel Messi membuat segalanya terasa mudah," ujar Suarez.

"Saya amat bahagia bisa menjalani debut. Saya sudah lama menunggu momen ini. Saya tahu ini bukan partai kompetitif. Tetapi, saya kebahagiaan yang saya rasakan tetap sama," ia menambahkan.

Denis Surez pertama kali bergabung bersama Barcelona pada 22 Agustus 2013 dari Manchester City. Namun, dia gagal menembus tim utama dan kemudian dipinjamkan ke Sevilla pada 2014.

Suarez kemudian bergabung bersama Villarreal pada 29 Agustus 2015. pada bursa transfer awal musim 2016-2017, Barcelona memutuskan mengaktifkan klausul pembelian kembali Denis Suarez. Blaugrana membayar kompensasi kepada Villarreal sebesar 3,5 juta euro (Rp 51 miliar). Pemain berusia 22 tahun itu diikat kontrak selama 4 musim plus opsi perpanjangan semusim lagi.

Sumber: Barcelona

Video Populer

Foto Populer