Sukses


Kenakan Ban Kapten Barcelona Bikin Sergi Samper Bangga

Bola.com, Dublin - Pertandingan uji coba antara [Barcelona](2565388 "Barcelona") melawan Glasgow Celtic pada ajang International Champions Cup (ICC) 2016 menjadi laga yang tak terlupakan untuk gelandang muda Sergi Samper. Pasalnya, dia sempat mengenakan ban kapten Blaugrana.

Pada pertandingan yang berlangsung di Aviva Stadium, Dublin, Minggu (31/7/2016), Lionel Messi dipercaya menjadi kapten Barca sejak awal pertandingan. Namun, pemain berkebangsaan Argentina itu digantikan oleh Samper pada menit ke-46. La Pulga kemudian memberikan ban kapten kepada pemain berusia 21 tahun itu.

Barcelona menutup pertandingan dengan kemenangan 3-1. Ketiga gol Raksasa asal Catalunya masing-masing hadir melalui Arda Turan pada menit ke-11, bunuh diri Efe Ambrose (31'), dan Munir El Haddadi (41'). Gol balasan Celtic dicetak oleh Leigh Griffiths (29').

"Tujuan utama kami adalah mendapatkan pengalaman bertanding. Kami awalnya mengalami kesulitan karena sesi latihan berat sepanjang pekan. Tetapi, kami mampu bertanding dengan baik," ungkap Samper.

"Saya sempat mengenakan ban kapten Barcelona. Saya merasa sangat bahagia," pemain berkebangsaan Spanyol itu menambahkan.

Sergi Samper bergabung bersama akademi Barcelona, La Masia, pada tahun 2001 atau saat dia berusia 6 tahun. Dia melakoni debut bersama tim senior Barca pada laga Liga Champions melawan APOEL FC (17/11/2014). Pada musim 2015-2016, 7 kali tampil memperkuat Blaugrana di berbagai ajang.

"Saya berusaha keras untuk tetap bertahan di Barcelona dan memanfaatkan segala kesempatan yang ada. Namun, semua keputusan berada di tangan pelatih," tutur Sergi Samper.

Sumber: Barcelona

Video Populer

Foto Populer