Sukses


Sacchi: Messi Bukan Pemain Terbaik Sepanjang Sejarah Argentina

Bola.com, Jakarta - Arrigo Sacchi, satu di antara pelatih legendaris dunia, mengatakan Lionel Messi bukanlah pemain terbaik sepanjang sejarah Argentina. Namun, Sacchi tidak meragukan kualitas megabintang Barcelona itu sebagai pemain terbaik dunia pada saat ini.

"Messi adalah pemain terbaik di dunia saat ini, namun ia tidak mempunyai kepribadian seperti Diego Maradona," ucap Sacchi dalam petikan wawancaranya dengan harian Argentina, La Nacion.

Menurut Sacchi pemain terbaik dunia sepanjang sejarah Argentina adalah Diego Maradona dan Alfredo Di Stefano. Karena keduanya bisa membuat perubahan dalam pertandingan yang mereka jalani.

"Maradona dan Di Stefano adalah dua pemain terbaik sepanjang sejarah Argentina. Keduanya berhasil membuat perubahan dalam pertandingan. Diego adalah pemain yang penuh talenta sementara Alfredo seperti ada di seluruh bagian lapangan," jelas mantan pelatih Gli Azzurri ini.

Ketika ditanya mengenai pendapatnya terkait keputusan Messi untuk pensiun dari timnas, Sacchi optimistis kalau La Pulga akan menarik keputusannya tersebut.

"Saya mengerti kekecewaan Lionel Messi setelah gagal memberikan prestasi untuk Argentina. Namun ia harus mengubah pikirannya karena dia masih berhutang kepada Argentina. Ia harus kembali ke timnas. Lagipula suporter Argentina tidak bisa kehilangan pemain terbaiknya saat ini," ungkap Sacchi.

Sacchi merupakan satu di antara pelatih sukses yang tidak pernah merasakan menjadi pesepak bola profesional. Karier bermainnya hanya terbatas di level amatir.

Sumber: Marca

Video Populer

Foto Populer