Sukses


Rute Tur Pramusim 4 Klub Top Eropa

Bola.com - Seluruh klub-klub di Eropa tengah menjalani tur pramusim sebagai persiapan menghadapi musim 2016-2017. Beberapa klub melakoni laga uji coba di Eropa, namun tak sedikit yang menempuh perjalanan hingga ribuan kilometer untuk melakukan pertandingan persahabatan ke benua lain.

Laga uji coba sangat penting untuk mematangkan strategi yang bakal diterapkan oleh sang pelatih. Selain itu, pertandingan pramusim juga untuk mengukur kemampuan pemain yang baru dibeli, apakah sesuai dengan taktik yang diingkan atau tidak.

Tur pramusim tak semata hanya menggelar laga uji coba, tetapi mempromosikan klub ke berbagai negara. Dengan bertambahnya fans, maka pemasukan klub dari penjualan merchandise, mulai dari jersey, topi, hingga boneka para pemain bakal semakin meningkat.

Salah satu klub yang paling genjar melakukan promosi sekaligus menjalani tur pramusim ke berbagai negara adalah Real Madrid. El Real kerap mengunjungi China dan Amerika Serikat, dua negara yang memiliki market paling besar untuk klub sepak bola.

Berikut ini rute tur pramusim 4 klub top Eropa:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Bayern Munchen

Bayern Munchen

The Bavarians tercatat melakoni enam pertandingan uji coba pada pramusim tahun ini dan digelar di dua negara, yakni Jerman serta Amerika Serikat. Sejauh ini, Bayern yang kini ditangani Carlo Ancelotti telah menjalani lima laga.

Dari lima pertandingan tersebut, Bayern Munchen mampu meraih empat kemanangan dan menelan satu kekalahan lewat adu penalti. Pada pertandingan terakhir, Die Roten bakal bersua Real Madrid di MetLife Stadium, New Jersey pada 4 Agustus 2016, dalam turnamen pramusim International Champions Cup 2016.

Selepas menjalani pramusim, Bayern akan mengawali musim 2016-2017 dengan menghadapi Borussia Dortmund pada laga Piala Super Jerman di Signal-Iduna-Park, 15 Agustus 2016.

Ruter tur pramusim Bayern Munchen (Bola.com/Adreanus Titus)

3 dari 5 halaman

Paris Saint-Germain

Paris Saint-Germain

Klub raksasa asal Prancis ini hanya menjalani empat pertandingan uji coba pada pramusim. PSG bersua West Bromwich Albion di Athletic Area, Austria pada 13 Juli 2016, Inter Milan di Autzen Stadium, Amerika Serikat pada 25 Juli 2016, Real Madrid di Ohio Stadium, Amerika Serikat, 28 Juli 2016, dan Leicester City di Stubhub Center, Amerika Serikat pada 31 Juli 2016.

Dari empat laga tersebut, Les Parisiens sukses menyapu bersih kemenangan. Mereka mampu membungkam West Brom dengan skor 2-1, menang 3-1 atas Inter, mempermalukan Madrid dengan skor 3-1, serta melumat Leicester empat gol tanpa balas.

Setelah rampung menjalani tur pramusim, skuat asuhan Unai Emery ini kembali ke Paris untuk berlatih dan mempersiapkan diri menghadapi musim baru. Laga perdana PSG pada musim 2016-2017 adalah bersua Olympique Lyon pada laga Piala Super Prancis di Worthersee Stadion, Austria, 7 Agustus 2016.

Rute tur pramusim Paris Saint-Germain (Bola.com/Adreanus Titus)

4 dari 5 halaman

Barcelona

Barcelona

Dibandingkan klub-klub besar lainnya, Barcelona paling belakangan menjalani tur pramusim. Los Cules melakoni empat pertandingan uji coba dan baru mulai bertanding pada 31 Juli 2016.

Partai perdana Barca pada pramusim adalah bersua Celtic di Aviva Stadium, Dublin, Republik Irlandia. Dalam laga bertajuk International Champions Cup 2016 itu, Barcelona menang dengan skor 3-1.

Selepas pertandingan melawan Celtic, Blaugrana masih akan menjalani laga ICC 2016, yakni kontra Leicester City di Friends Arena, Swedia, 4 Agustus 2016, dan dua hari berselang menghadapi Liverpool di Stadion Wembley, Inggris.

Selain itu, Lionel Messi dan kawan-kawan bakal bersua Sampdoria dalam laga bertajuk Trofeo Joan Gamper, 11 Agustus 2016. Barcelona baru akan menjalani pertandingan pembuka musim ini dengan menghadapi Sevilla di ajang Piala Super Spanyol pada 11 Agustus 2016.

Rute tur pramusim Barcelona (Bola.com/Adreanus Titus)

5 dari 5 halaman

Real Madrid

Real Madrid

Jika Barcelona paling telat menjalani tur pramusim, Madrid adalah klub yang paling sedikt melakoni pertandingan uji coba. Los Blancos hanya menjalani tiga laga dan semuanya berlangsung di Amerika Serikat, yaitu melawan Paris Saint-Germain pada 28 Juli, bersua Chelsea pada 31 Juli, dan bentrok dengan Bayern Munchen pada 4 Agustus.

Dari dua pertandingan yang sudah dijalani Madrid menelan satu kekalahan kontra PSG, dan meraih kemenangan ketika menghadapi The Blues. Selepas bersua PSG, Chelsea, dan Bayern, Real Madrid akan meladeni perlawanan Sevilla pada pertandingan Piala Super Eropa 2016 di Lerkendal Stadion, Norwegia, 10 Agustus 2016.

Rute tur pramusim Real Madrid (Bola.com/Adranus Titus)

Sumber: Berbagai Sumber

Video Populer

Foto Populer