Sukses


Schweinsteiger Pensiun, Boateng Bidik Ban Kapten Timnas Jerman

Bola.com, New Jersey - Bek Bayern Munchen, Jerome Boateng, membidik ban kapten tim nasional Jerman. Menurut dia, jabatan tersebut merupakan sebuah kebanggaan besar.

Seperti diketahui, timnas Jerman saat ini tak memiliki kapten. Hal itu terjadi setelah Bastian Schweinsteiger mengumumkan gantung sepatu dari sepak bola internasional pada 29 Juli 2016 dengan torehan 120 caps.

Pensiunnya Schweinsteiger membuat nama Boateng menjadi salah satu yang digadang-gadang bakal menggunakan ban kapten timnas Jerman. Boateng pun merasa dirinya pantas dengan peran tersebut.

"Akan menjadi sebuah kehormatan besar menjadi kapten di negara Anda. Saya pasti akan siap untuk itu. Sebab, itu merupakan peran yang penting. Anda mewakili negara dan mengemban tanggung jawab besar," kata Boateng kepada media Jerman, Bild.

Meski begitu, Boateng bukan satu-satunya kandidat kuat pemilik ban kapten timnas Jerman. Masih ada nama Manuel Neuer, Mats Hummels, dan Sami Khedira yang juga sudah lama memperkuat tim berjuluk Der Panzer itu.

"Kami memiliki banyak pemimpin yang bagus di tim nasional. Joachim Low tentu akan membuat keputusan tentang siapa yang pantas untuk menjadi penerus Schweinsteiger," ujar pemain berusia 27 tahun itu.

Pelatih Joachim Low harus segera memutuskan siapa yang akan menjadi pemimpin para pemain Jerman di lapangan. Sebab, mereka akan melakoni laga persahabatan melawan Finlandia pada 31 Agustus 2016 sebelum menjajal kekuatan Norwegia pada 4 September 2016 di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Sumber: Sky Sports

Video Populer

Foto Populer