Sukses


Jerome Boateng Terbang ke AS Demi Posisi Inti

Bola.com, New Jersey - Bek tengah timnas Jerman, Jerome Boateng memangkas masa istirahat. Ia terbang ke Amerika Serikat (AS), bergabung dengan skuat Bayern Munchen yang tengah berpartisipasi dalam International Champions Cup (ICC) 2016.

Kedatangan Boateng berbarengan dengan laga terakhir FC Hollywood di negeri Paman Sam, yakni kontra Real Madrid, Rabu (3/8/2016) atau Kamis (4/8/2016) pagi WIB. Sang pemain mengakui sengaja datang demi mengikuti persaingan untuk berebut posisi inti sebelum laga Piala Super Jerman versus Borussia Dortmund, tengah pekan depan.

Boateng sempat menjalani perawatan setelah mengalami cedera saat membela Jerman pada semifinal Piala Eropa 2016. Ia berhasil memanfaatkan masa dua minggu terakhir untuk menjalani beberapa treatment.

"Saya ingin secepatnya kembali ke tim. Saya tak ingin membuang waktu, dan berharap bisa mendapatkan menit bermain. Setiap pemain memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi skuat inti, dan saya tak ingin melewatkan begitu saja," sebut Boateng, di Bild.de, Selasa (2/8/2016).

Kemampuan Boateng menjadi satu di antara kekuatan utama lini belakang Bayern Munchen. Pada dua partai terakhir, area pertahanan FC Hollywood tergolong rapuh. Kombinasi bek tengah Javi Martinez-Holger Badstuber harus kebobolan 3 gol saat bersua AC Milan.

Penampilan membaik saat Javi Martinez berduet dengan Nicolas Feldhahn kala membungkam Inter Milan dengan skor 4-1. Kehadiran Timothy Tillman menjadi alternatif lain. Namun, sebagian besar kalangan percaya, duo bek tengah tak akan lepas dari Jerome Boateng dan Mats Hummels.

Pelatih Bayern Munchen, Carlo Ancelotti memberi sinyal akan menggunakan jasa Boateng-Hummels saat mereka bersua Borussia Dortmund. "Saya senang dengan variasi pemain di lini belakang. Saya pikir kami akan semakin kuat saat kembali dari AS," sebut Carletto.

Sumber: Bild.de

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer