Sukses


Oscar 2 Gol, Chelsea Bekuk AC Milan

Bola.com, Minneapolis - Chelsea menutup kiprahnya pada ajang International Champions Cup (ICC) 2016 dengan hasil manis. The Blues menekuk AC Milan dengan skor 3-1 di U.S Bank Stadium, Minneapolis, Amerika Serikat (AS), Kamis (4/8/2016).

Gelandang Oscar tampil sebagai pahlawan kemenangan Chelsea pada pertandingan ini dengan menciptakan dua gol. Satu gol The Blues lainnya diciptakan Bertrand Traore. Gol balasan AC Milan dicetak Giacomo Bonaventura.

Formasi 4-3-3 menjadi pilihan dari pelatih kedua tim pada pertandingan ini. AC Milan bertumpu pada trio M'baye Niang, Suso, dan Luiz Adriano di lini serang. Adapun, Chelsea mengandalkan Victor Moses, Willain, dan Diego Costa di lini depan.

Chelsea langsung tancap gas sejak awal pertandingan. Pergerakan Willian dan Victor Moses dari sisi sayap menjadi andalan The Blues dalam membongmar pertahanan Milan.

Chelsea mendapatkan peluang pertamanya pada menit ke-13. Berawal dari tembakan bebas Willian, bola tandukan Costa dari jarak dekat hanya sedikit melambung di atas mistar gawang.

Namun, Chelsea berhasil mencetak gol pertamanya pada menit ke-24. Nemanja Matic mengirimkan umpan terobosan dan disambut tembakan keras Victor Moses. Bola mampu ditepis kiper Gianluigi Donnarumma. Namun, bola muntah mampu diceploskan Bertrand Traore ke dalam gawang. 1-0 Chelsea unggul.

Milan mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-38. Tembakan bebas Giacomo Bonaventura dari jarak 30 meter meluncur mulus ke pojok kanan gawang Thiabut Courtois. Skor imbang 1-1 menutup jalannya pertandingan babak pertama.

AC Milan lebih aktif dalam menyerang pada babak kedua. Mereka tak lagi hanya bermain bertahan sambil sesekali melakukan serangan balik seperti pada babak pertama.

Milan mendapatkan peluang emas mencetak gol pada menit ke-49. M'Baye Niang gagal menceploskan bola ke gawang dalam kondisi satu melawan satu dengan penjaga gawang Thibaut Courtois.

Chelsea mendapatkan penalti pada menit ke-70. Bola hasil umpan silang Cesar Azpilicueta menyentuh tangan Andrea Poli. Wasit langsung menunjuk titik putih. Oscar yang tampil sebagai algojo penalti The Blues mampu melaksanakan tugasnya dengan baik. 2-1 Chelsea unggul.

Chelsea kembali mencetak gol saat laga tinggal menyisakan waktu tiga menit lagi. Menerima umpan terobosan Juan Cuadrado, tembakan keras Oscar bersarang di pojok kanan gawang Milan. Skor 3-1 bagi kemenangan Chelsea bertahan hingga laga usai.

ESPN melansir, Chelsea memiliki 6 peluang dari 17 percobaan, Sementara itu, Milan enam kali mengancam gawang The Blues dari 14 percobaan. AC Milan unggul penguasaan bola dengan statistik 53 persen.

Susunan Pemain:

AC Milan: 99-Gianluigi Donnarumma; 13-Alessio Romagnoli, 29-Gabriel Paletta, 33-Juraj Kucka, 96-Davide Calabria, 20-Ignazio Abate; 5-Giacomo Bonaventura, 16-Andrea Poli; 11-M'baye Niang, 8-Suso, 87-Luiz Adriano.

Pelatih: Vicenzo Montella

Chelsea: 13-Thibaut Courtois; 26-John Terry, 24-Gary Cahill, 28-Cesar Azpilicueta, 34-Ola Aina; 21-Nemanja Matic, 4-Cesc Fabregas, 14-Bertrand Traore; 15-Victor Moses, 22-Willian, 19-Diego Costa.

Pelatih: Antonio Conte

Video Populer

Foto Populer