Sukses


James Milner Gantung Sepatu dari Timnas Inggris

Bola.com, London - Federasi Sepak Bola Inggris (FA) melalui situs resminya, Jumat (5/8/2016) mengumumkan James Milner pensiun dari tim nasional. Milner gantung sepatu dari sepak bola internasional pada usia 30 tahun.

Piala Eropa 2016 menjadi penampilan terakhir Milner bersama timnas Inggris. Di pesta sepak bola antarnegara Eropa itu, The Three Lions tersingkir pada 16 besar setelah kalah 1-2 dari Islandia.

Sejak memulai debutnya pada 2009, Milner tercatat sudah mengoleksi 61 penampilan untuk timnas Inggris. Milner sudah bermain pada dua edisi Piala Dunia yakni 2010 dan 2014 serta Piala Eropa 2012 dan 2016.

"FA dapat mengonfirmasi James Milner memutuskan pensiun dari sepak bola internasional dengan catatan 61 penampilan untuk The Three Lions," bunyi pernyataan di akun resmi Twitter milik FA.

Pelatih Sam Allardyce menghormati keputusan pensiun yang diambil oleh Milner. Menurut dia, Milner bersedia menggunakan jasanya pada peran lain di timnas jika dibutuhkan.

"Setelah kami melakukan percakapan yang panjang pada awal pekan ini, dia telah memutuskan untuk pensiun dari tim nasional. Saya sepenuhnya menghormati keputusan tersebut," ujar Allardyce.

"James Milner adalah orang Inggris yang penuh kebanggan. Dia mengakui akan siap untuk mengambil langkah lain jika saya membutuhkannya melakukan peran lain yang penting dalam tim saya," ucap Allardyce.

Sumber:  The FA

Video Populer

Foto Populer