Sukses


Prediksi Jerman Vs Korsel: Tembok Besar Panser Raih Poin Perdana

Bola.com, Jakarta Timnas Jerman bertekad untuk meraih kemenangan pertamanya di Grup C Olimpiade 2016 yang berlangsung di Rio de Janeiro, Brasil. Namun, ambisi Tim Panser terhalang tembok besar bernama Korea Selatan.

Partai kedua Grup C Olimpiade 2016 antara Jerman melawan Korea Selatan akan berlangsung Stadion Itaipava Arena Fonte Nova, Salvador, Senin (8/8/2016) dini hari WIB.

Timnas Jerman hanya mampu meraih satu angka pada laga perdananya melawan Meskiko (4/8/2016). Meski mendominasi jalannya pertandingan, Tim Panser harus puas dengan hasil imbang 2-2. Oribe Peralta membuka keunggulan Meksiko pada menit ke-52.

Kemudian, Serge Gnabry menyamakan kedudukan pada menit ke-58. Meksiko kembali memimpin melalui aksi Rodolfo Pizzarro pada menit ke-60. Namun, Jerman kembali mampu menyamakan kedudukan lewat gol Matthias Ginter pada menit ke-78.

"Saya beberapa kali tampil membela timnas yunior Jerman. Tetapi, menjadi bagian dari timnas Olimpiade terasa amat spesial. Anda selalu mempersiapkan mental untuk menghadapi situasi apapun," ujar Gnabry.

"Pelatih ingin kami terus fokus setiap saat, baik di dalam dan luar lapangan. Penampilan selalu bergantung pada persiapan dan fokus. Hal terpenting kedua adalah latihan," ia menambahkan.

Pelatih Horst Hrubesch tampaknya akan tetap mengandalkan skema 4-3-3 pada pertandingan nanti. Di lini serang, dia akan mengandalkan trio Davie Selke, Leon Goretzka, dan Julian Brandt.

2 dari 3 halaman

Mental Korsel di Atas Angin

Sementara itu, Korsel menatap pertandingan nanti dengan kepercayaan diri. Tim besutan Shin Tae-yong meraih kemenangan telak 8-0 pada pertandingan pertama melawan Fiji (4/8/2016).

Gelandang serang Ryu Seung-woo menjadi bintang kemenangan Korsel berbekal lesakkan hat-trick. Kwon Chang-hoon dan Suk Hyun-jun menciptakan dua gol. Satu gol Korsel lainnya hadir melalui penalti Son Heung-min.

"Saya merasa senang karena mampu menciptakan hat-tric. tetapi, hal terpenting adalah tim saya mencetak banyak gol dan mengawali Olimpiade dengan baik," ujar Ryu Seung-woo.

"Rekan-rekan memberikan umpan yang bagus sehingga saya bisa menciptakan banyak gol. Kami akan berusaha mempertahankan atmosfer kemenangan ini untuk menghadapi pertandingan selanjutnya," ia menambahkan.

Korsel memang menjadi salah satu tim unggulan pada Olimpiade kali ini. Status itu mereka dapat setelah pada Olimpiade 2012 di London, mereka berhasil menempati posisi ketiga. Selain itu, timnas Korsel berhasil meraih medali emas pada ajang Asian Games 2014.

Formasi 4-5-1 tampaknya tetap akan diandalkan oleh Shin Tae-yong pada pertandingan nanti. Hwang Hee-chan kemungkinan besar akan tetap menjadi andalan di lini serang, didamping oleh dua gelandang sayap enerjik, Kwon Chang-hon dan Lee Chang Min. Adapun, Ryu Seung-hyun akan bertindak sebagai penyerang lubang.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Prakiraan Susunan Pemain:

Timnas Jerman: Timo Horn; Jeremy Toljan, Lukas Klostermann, Matthias Ginter, Niklas Sule; Sven Bender, Max Meyer, Lars Bender; Leon Goretzka, Julian Brandt, Davie Selke.

Pelatih: Horst Hrubesch

Timnas Korea Selatan: Gu Sung-yun; Sim Sang-min, Lee Seul-chan, Choi Kyu-baek, Jang Hyun-soo; Moon Chang-jin, Ryu Seung-woo, Kwon Chang-hoon, Lee Chang-min; Hwang Hee-chan

Pelatih: Shin Tae-yong

Lima Pertandingan Terakhir Jerman U23:

05 Agu 2015 (POL) Meksiko U23 2 – 2 Jerman U23

Lima Pertandingan Terakhir Korea Selatan U23:

07 Agu 2015 (POL) Fiji U23 0 – 8 Korea Selatan U23
30 Jan 2016 (PUC) Korea Selatan U23 2 – 3 Jepang U23
26 Jan 2016 (PUC) Qatar U23 1 – 3 Korea Selatan U23
23 Jan 2016 (NFL) Korea Selatan U23 1 – 0 Yordania U23
19 Jan 2016 (NFL) Irak U23 1 – 1 Korea Selatan U23

Presentase Bola.com

Jerman 50-50 Korea Selatan

Sumber: Berbagai Sumber

Video Populer

Foto Populer