Sukses


Prediksi Real Madrid Vs Sevilla: Bidik Trofi Perdana

Bola.com, Trondheim - Real Madrid akan menghadapi Sevilla dalam laga Piala Super Eropa 2016 di Lerkendal Stadion, Trondheim, Norwegia, Rabu (10/8/2016) dini hari WIB. Kedua tim diyakini bakal tampil habis-habisan demi merengkuh trofi perdana pada musim ini.

Madrid berhak berlaga di Piala Super Eropa karena sukses menjuarai Liga Champions musim lalu, sedangkan Sevilla merupakan juara Liga Europa. Bagi El Real, Sevillistas bukan lawan yang asing.

Selain sering berhadapan di La Liga Spanyol, Real Madrid juga beberapa kali bersua Sevilla di turnamen Eropa. Pertemuan terakhir Los Blancos kontra Los Rojiblancos di Eropa terjadi pada Piala Super Eropa 2014.

Dalam pertandingan yang dihelat di Cardiff City Stadium, 13 Agustus 2014, Madrid menang dua gol tanpa balas. Sepasang gol kemenangan Real Madrid disarangkan Cristiano Ronaldo pada menit ke-30 dan 49.

Berbekal hasil tersebut, Madrid optimistis bakal kembali mengalahkan Sevilla. Apalagi, mereka tengah dalam kepercayaan diri tinggi usai memetik dua kemenangan dan menelan satu kekalahan dari tiga laga pada tur pramusim.

Jika kembali menjadi juara, El Real bakal mengoleksi tiga trofi Piala Super Eropa, sekaligus menyamai jumlah titel juara milik Liverpool. Meski begitu, pelatih Madrid, Zinedine Zidane, mewanti-wanti anak asuhnya untuk tak terlena.

"Kami bukan tim favorit. Ini adalah laga di mana kedua tim berambisi untuk menang. Saya ingin kami siap untuk menghadapi duel ini dan saya percaya kami telah siap," jelas Zidane.

"Ada empat atau lima pemain yang tidak tampil dalam laga ini dan kami tidak bisa melakukan apapun dengan kondisi tersebut. Kami berada di sini dengan pemain yang siap untuk tampil di final," paparnya.

Namun, Sevilla tak gentar dengan nama besar Real Madrid. Skuat asuhan Jorge Sampaoli tersebut berada dalam kondisi onfire karena berhasil menyapu bersih kemenangan dalam empat laga terakhir pada pramusim.

Kendati demikian, mereka wajib mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya. Sebab dari lima pertemuan terakhir kontra Madrid, Sevilla hanya mampu meraih satu kemenangan dan menelan empat kekalahan.

"Menjalani debut di sepak bola Eropa pada laga final melawan Real Madrid adalah tanggung jawab besar. Menghadapi klub besar seperti Real Madrid pada tahap ini adalah tantangan besar," kata Sampaoli.

"Filosofi sepak bola saya adalah tim harus tampil dominan. Ambisi saya adalah Sevilla tidak menang dengan cara apapun, tetapi untuk memperlihatkan gaya bermain dan tampil karena kami tidak merasa rendah diri kepada siapa pun," lanjut pelatih asal Cile itu.

Menghadapi pertandingan ini, Real Madrid dipastikan tidak diperkuat Cristiano Ronaldo dan Fabio Coentrao yang masih dibekap cedera, serta Keylor Navas, Pepe, Gareth Bale, dan Toni Kroos yang tidak dalam kondisi fit usai menjalani liburan. Sedangkan Sevilla tanpa Benoit Tremoulinas, Michael Krohn-Dehli, dan Sebastian Cristoforo.

2 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Prakiraan susunan pemain:

Real Madrid (4-3-3): Kiko Casilla; Daniel Carvajal, Rapahel Varane, Sergio Ramos, Marcelo; James Rodriguez, Casemiro, Luka Modric; Lucas Vazquez, Alvaro Morata, Isco.

Pelatih: Zinedine Zidane (Prancis)

Sevilla (4-2-3-1): Sergio Rico; Mariano, Adil Rami, Nico Pareja, Sergio Ascudero; Steven N'Zonzi, Matas Kranevitter; Vitolo, Franco Vazquez, Yevhen Konoplyanka; Luciano Vietto.

Pelatih: Jorge Sampaoli (Argentina)

3 dari 3 halaman

Head to Head Kedua Tim

Head to head kedua tim:
21/03/16 Real Madrid 4 - 0 Sevilla (La Liga Spanyol)
09/11/15 Sevilla 3 - 2 Real Madrid (La Liga Spanyol)
03/05/15 Sevilla 2 - 3 Real Madrid (La Liga Spanyol)
05/02/15 Real Madrid 2 - 1 Sevilla (La Liga Spanyol)
13/08/14 Real Madrid 2 - 0 Sevilla (Piala Super Eropa 2014)

Lima pertandingan terakhir Real Madrid:
14/05/16 Deportivo La Coruna 0 - 2 Real Madrid (La Liga Spanyol)
29/05/16 Real Madrid 1 - 1 Atletico Madrid (Liga Champions)
28/07/16 Real Madrid 1 - 3 Paris Saint-Germain (International Champions Cup 2016)
31/07/16 Real Madrid 3 - 2 Chelsea (International Champions Cup 2016)
04/08/16 Bayern Munchen 0 - 1 Real Madrid (International Champions Cup 2016)

Lima pertandingan terakhir Sevilla:
20/07/16 Sevilla 2 - 1 Santa Fe (Superopa Euroamerican 2016)
24/07/16 Sandhausen 1 - 2 Sevilla (Laga Persahabatan)
29/07/16 Mainz 05 0 - 1 Sevilla (Laga Persahabatan)
30/07/16 St. Pauli 1 - 2 Sevilla (Laga Persahabatan)
03/08/16 Granada 0 - 2 Sevilla (Laga Persahabatan)

Persentase menang: Real Madrid 55 - 45 Sevilla

Sumber: Berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer