Sukses


Hasil Sepak Bola Olimpiade 2016: Kejutan Korsel, Argentina Pulang

Bola.com, Rio de Janeiro - Cabang sepak bola Olimpiade Rio 2016 sudah menyelesaikan fase grup. Delapan tim lolos ke babak perempat final, yang bakal berlangsung Sabtu (13/8/2016) mendatang. Kejutan terjadi saat Argentina tersingkir setelah kalah bersaing dengan Honduras dan Portugal.

Pada pertandingan terakhir, Argentina hanya sanggup menuai hasil seri kontra Honduras dengan skor 1-1. Satu poin tak cukup, karena Tim Tango butuh kemenangan untuk memastikan bisa unggul atas Honduras.

Satu gol Mauricio Martinez pada menit ke-93 tak sanggup menyelamatkan Argentina. Sekitar 18 menit sebelumnya, bomber Honduras, Anthony Lozano lebih dulu menuntaskan tendangan penalti menjadi gol.

Hasil tersebut membuat Honduras lolos ke babak knock-out, menemani Portugal. Nama terakhir lolos dengan status juara grup setelah meraih hasil imbang 1-1 kontra Aljazair. Portugal sempat unggul pada menit ke-25 melalui penalti Goncalo Paciencia. Lima menit berselang, gol balasan lahir dari Mohammed Benkablia.

Pada pertandingan menentukan lainnya, Brasil berhasil lepas dari tekanan setelah menekuk Denmark dengan skor telak, 4-0. Tiga angka membuat tuan rumah berstatus juara Grup A. Kedua negara sama-sama melaju ke babak berikutnya setelah Afrika Selatan kontra Irak berakhir imbang 1-1.

Kolombia menjadi wakil terakhir Grup B setelah pada pertandingan terakhir lolos dari lubang jarum. Mereka menaklukkan sang juara grup, Nigeria dengan skor 2-0. Sepasang gol lahir dari aksi Teo Gutierrez (4') dan Pabon (62').

Kemenangan Kolombia membuat peluang Jepang tertutup. Padahal, wakil Asia tersebut berhasil menekuk jagoan Eropa, Swedia dengan skor 1-0. Gol tunggal tim Negeri Matahari Terbit itu lahir dari Shinya Yajima pada menit ke-65. Jepang mengoleksi 4 poin, satu angka lebih sedikit dibanding Kolombia. Sedangkan Nigeria berstatus pemuncak grup dengan 6 angka.

Pada pertandingan Grup C, tim raksasa Eropa, Jerman berpesta gol, sekaligus menandai keberhasilan mereka lolos ke babak 8 Besar. Der Panzer meremukkan Fiji dengan skor 10-0. Bomber Nils Petersen mencetak lima gol, yakni pada menit ke-14, 33', 40', 63' (pen) dan 70'.

Penyerang Max Meyer menyumbang tiga gol pada menit ke-30, 49' dan 52'. Serge Gnabry ikut mencatatkan nama di papan skor via gol di menit ke-8 dan 45'. Jerman lolos mengikuti jejak Korea Selatan.

Korsel lolos ke babak perempat final dengan status juara grup. Mereka menekuk Meksiko dengan skor 1-0. Satu-satunya gol lahir dari aksi Chang-Hoon Kwon pada menit ke-77. Posisi pemuncak menjadi catatan sejarah tersendiri bagi Korsel, yang empat tahun lolos ke fase semi final Olimpiade London.

Hasil Pertandingan Kamis (11/8/2016) pagi WIB

Denmark 0-4 Brasil
Gol: Gabriel Barbosa (26', 80'), Gabriel Jesus (40'), Luan (50')

Afsel 1-1 Irak
Gol: Gift Motupa (6'), Saad Luaibi (14')

Kolombia 2-0 Nigeria
Gol: Teo Gutierrez (4'), Pabon (62')

Jepang 1-0 Swedia
Gol: Shinya Yajima (65')

Jerman 10-0 Fiji
Gol: Serge Gnabry (8', 45') Nils Petersen (14', 33', 40', 63' PEN, 70') Maximilian Meyer (30', 49', 52')

Korsel 1-0 Meksiko
Gol: Chang-Hoon Kwon (77')

Aljazair 1-1 Portugal
Gol: Mohammed Benkablia (30'), Gonçalo Paciência (25' PEN)

Argentina 1-1 Honduras
Gol: Mauricio Martínez (90'+3'), Anthony Lozano (75' PEN)

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer