Sukses


Luar Biasa! Bayern Munchen Rengkuh Trofi Bundesliga Ke-10 Secara Beruntun

Bola.com, Munchen - Bayern Munchen memastikan diri meraih trofi juara Bundesliga musim ini setelah membungkam Borussia Dortmund. Bagi Die Bayern, itu adalah gelar liga yang ke-32 serta ke-10 secara beruntun.

Menjamu Dortmund di Allianz Stadium pada laga pekan ke-31 Bundesliga, Sabtu (23/4/2022) malam WIB, Bayern Munchen tampil trengginas sejak menit awal.

Mencatatkan 58 persen penguasaan bola dan melepaskan 14 tembakan, Bayern berhasil meraih kemenangan 3-1 atas Die Borussen.

Ketiga gol The Bavarians disarangkan Serge Gnabry pada menit ke-15, Robert Lewandowski menit ke-34, dan Jamal Musiala menit ke-83. Adapun gol tunggal Dortmund dicetak Emre Can menit ke-52.

Berkat hasil tersebut, posisi Bayern Munchen di puncak klasemen Bundesliga sudah tak bisa lagi tergoyahkan. Mereka kini mendulang 75 poin hasil dari 31 pertandingan, unggul hingga 12 poin atas Borussia Dortmund di tempat kedua.

Selepas laga, pemain Bayern Munchen menyambut suka cita keberhasilan menjuarai Bundesliga musim ini. Robert Lewandowski dkk. berpesta dihadapan pendukungnya yang memadati Allianz Arena.

 

2 dari 3 halaman

Trofi Bundesliga Ke-32 dan Ke-10 Secara Beruntun

Titel tersebut terasa amat spesial bagi Bayern Munchen. Pasalnya, mereka makin mempertegas status sebagai klub tersukses di Jerman dengan raihan 31 gelar Bundesliga.

Namun, jika termasuk trofi German Championship, Bayern telah mengoleksi 32 gelar juara liga.

Selain itu, Bayern juga merengkuh titel Bundesliga yang ke-10 secara beruntun. Seperti dilansir Opta, The Bavarians menjadi klub pertama yang berhasil mengukir prestasi tersebut di lima liga top Eropa.

Mereka melampaui catatan Juventus yang mampu meraih titel juara Serie A sembilan kali secara berturut-turut dari 2012 sampai 2020.

 

3 dari 3 halaman

Sungguh Luar Biasa!

Kapten Bayern Munchen, Manuel Neuer, menyambut bahagia prestasi tersebut. Neuer menyebut menjuarai Bundesliga untuk ke-10 kalinya secara beruntun adalah prestasi yang luar biasa.

"Kami sangat senang. Satu-satunya hal yang lebih baik daripada memenangkan gelar dalam pertandingan seperti ini adalah melakukannya dengan trofi yang sebenarnya di Allianz Arena.

"Thomas Muller dan saya adalah juara untuk tahun ke-10 berturut-turut, itu sungguh luar biasa! Bagi kami, ini tentang menyelesaikan musim dengan cara yang terkendali setelah kalah dari Villarreal di Liga Champions," lanjutnya.

Sumber: Opta, Bayern Munchen

Video Populer

Foto Populer