Sukses


Foto: Perjalanan Neymar dkk Antar Brasil Meraih Emas Olimpiade

Bola.com, Jakarta - Brasil akhirnya memastikan diri meraih emas Olimpiade 2016 usai menaklukkan Jerman 5-4 melalui adu penalti pada laga final di Stadion Maracana, Sabtu atau Minggu (21/8/2016) pagi WIB. Kedua tim menjalani babak adu penalti setelah bermain 1-1 hingga 120 menit.

Perjalanan tim Samba hingga akhirnya meraih emas tidak terlalu mulus. Pada babak penyisihan grup, Neymar dkk terancam gagal lolos setelah bermain imbang melawan Afrika Selatan dan Irak pada dua laga awal.

Namun Selecao dapat bangkit saat pertandingan terakhir Grup A dengan menaklukkan Denmark 4-0. Hasil ini membawa Brasil lolos ke babak perempat final untuk menantang Kolombia.

Gol Neymar pada menit ke-12 dan Luan pada menit ke-83 berhasil mengantar Samba muda menaklukkan Kolombia dan melangkah ke babak semifinal. Pada babak semifinal dengan meyakinkan, Neymar dkk mempermalukan Honduras dengan skor 6-0.

Berikut foto-foto perjalanan Brasil meraih emas Olimpiade 2016.

Gol penalti Neymar yang mengantar Brasil meraih emas usai menaklukkan Jerman pada laga final Olimpiade 2016 di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Brasil, Minggu (21/8/2016). Brasil menang adu penalti dari Jerman. (Reuters/Fernando Donasci)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 7 halaman

Grup A: Melawan Afrika Selatan 0-0

3 dari 7 halaman

Grup A: Melawan Irak 0-0

4 dari 7 halaman

Grup A: Melawan Denmark 4-0

5 dari 7 halaman

Perempat Final: Melawan Kolombia 2-0

6 dari 7 halaman

Semifinal: Melawan Honduras 6-0

7 dari 7 halaman

Final: Melawan Jerman 1-1 (5-4)

Video Populer

Foto Populer