Sukses


Henry Ingin Bantu Timnas Belgia Cetak Sejarah

Bola.com, London - Thierry Henry antusias dengan peran barunya sebagai asisten pelatih Roberto Martinez di tim nasional Belgia. Legenda Prancis itu bertekad membantu Eden Hazard dan kawan-kawan mencetak sejarah di dunia sepak bola.

Henry ditunjuk oleh Roberto Martinez sebagai asistennya di timnas Belgia pada 26 Agustus 2016. Peran ini merupakan lanjutan karier Henry setelah sebelumnya sempat menjadi pelatih Arsenal U-18.

Namun, karier kepelatihan Henry berhenti sampai di situ. Eks pemain Barcelona itu memilih bekerja sebagai pengamat sepak bola di stasiun televisi Sky Sports.

Kini, dengan peran barunya di timnas Belgia, Henry berharap bisa memberikan yang terbaik. Menurut dia, The Red Devils merupakan tim yang sangat berpotensi.

"Peran ini adalah sebuah tantangan yang menarik. Tetapi, satu hal yang harus bekerja adalah memastikan tim ini memiliki mentalitas untuk menjadi tim yang bagus," kata Henry.

"Saya asisten pelatih yang kedua dan Roberto adalah orang yang utama. Saya akan membantu dengan ide-ide dan membantu dia untuk memastikan tim ini berada dalam jalur yang benar. Saya berpendapat tim ini bisa membuat sejarah di dunia sepak bola," ujar Henry. 

Belgia akan menghadapi Spanyol pada laga persahabatan yang berlangsung di King Baudouin Stadium, Kamis (1/9/2016). Setelah itu, mereka akan menjajal kekuatan Siprus pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Neo GSP, Rabu (7/9/2016).

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer