Sukses


Dibuang Arsenal, Tomas Rosicky Kembali ke Mantan

Bola.com, Praha - Klub Ceska, Sparta Praha, melalui situs resminya, Selasa (30/8/2015), mengonfirmasi kepindahan Tomas Rosicky pada bursa transfer musim panas 2016 ini.

Rosicky diboyong dari Arsenal secara gratis setelah tidak meneken kontrak perpanjangan pada akhir musim lalu. Pemain 35 tahun itu diikat dengan kontrak berdurasi dua musim.

"Akhirnya terjadi! Tomas Rosicky kembali ke klubnya setelah meraih kesuksesan bersama Borussia Dortmund dan Arsenal," bunyi pernyataan klub.

"Rosicky bergabung dengan tim pada Selasa sore, setelah berbicara dengan media dan berlatih dengan rekan setim barunya untuk pertama kali. Dia setuju menandatangani kontrak berdurasi dua musim bersama Sparta," ujar pernyataan tersebut.

Bagi Rosicky, Sparta Praha tentu bukan klub yang asing. Pemain berpostur 174 cm itu menimba ilmu di akademi Sparta pada 1988-1998. Setelah itu, Rosicky sempat tiga musim berseragam klub berjuluk Zelezna Sparta itu dan mempersembahkan gelar Liga Ceska 1998-1999 dan 1999-2000.

Pada 2001, Rosicky memutuskan bergabung bersama Borussia Dortmund. Bersama klub asal Jerman itu Rosicky sukses mencatatkan 149 pertandingan.

Laju karier Rosicky kemudian berkembang setelah dipinang Arsenal pada 2006. Bersama Meriam London, Rosicky sukses mencatatkan 170 pertandingan dan mencetak 19 gol.

Sparta Praha saat ini berada di posisi kedua Liga Ceska dengan mengoleksi 13 poin hasil dari lima pertandingan. Rosicky kemungkinan besar mencatatkan laga perdananya bersama Sparta musim ini saat menjamu Mladá Boleslav di Strahov Stadium pada 10 September 2016.

Sumber: Sparta Praha

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer