Sukses


Kejutan, Timnas Paraguay Tekuk Cile

Bola.com, Asuncion - Dua gol cepat dalam tempo tiga menit mengantar timnas Paraguay meraih kemenangan tipis 2-1 melawan juara Copa America, Cile, pada Kualifikasi Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Estadio Defensores del Chaco, Jumat (2/9/2016).

Kedua gol Paraguay diciptakan oleh Oscar Romero pada menit keenam dan Paulo da Silva (9'). Gol Balasan Cile diciptakan oleh Arturo Vidal pada menit ke-36.

Kemenangan ini mengantar Paraguay berada di posisi keenam klasemen sementara zona CONMEBOL dengan 12 poin. Cile menghuni posisi ketujuh dengan 10 poin.

Timnas Paraguay tampil dengan skema 4-4-2 pada pertandingan ini. Duet Federico Santander dan Dario Lezcano menjadi andalan Paraguay di lini serang, Adapun, Cile turun dengan formasi 4-5-1 dan mengandalkan Eduardo Vargaz sebagai penyerang tunggal.

Timnas Paraguay tampil cepat sejala peluit pertandingan dibunyikan. Kecepatan permainan Paraguay membuat lini pertahanan Cile kewalahan. Alhasil, Paraguay mampu mencetak gol pembuka pada menit keenam.

Berawal dari serangan balik cepat, Jorge Moreira mengirim umpan terobosan kepada Oscar Romero. Dia kemudian melepaskan tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti dan bersarang di pojok kanan gawang Cile yang dijaga oleh Cristopher Toselli. 1-0 Paraguay unggul.

Tiga menit berselang, Paraguay kembali mencetak gol. Berawal dari sepak pojok Federico Santander, tandukan Paulo Da Silva dari jarak dekat gagal diselamatkan Toselle. 2-0 Paraguay unggul.

Eduardo Vargas hampir saja membawa Cile memperkecil ketertinggalan pada menit ke-25. Tembakan Vargas dari jarak dekat usai memanfaatkan umpan silang Mauricio Isla mampu ditahan kiper Diego Barreto.

Cile akhirnya berhasil memperkecil ketertinggalannya pada menit ke-36. Berawal dari situasi tembakan bebas, umpan Charles Aranguiz dikonversi menjadi gol oleh Arturo Vidal lewat tandukan. Skor berubah menjadi 2-1.

Unggul satu gol tak membuat Paraguay puas. Mereka tetap tampil aktif dalam menyerang guna menambah keunggulan. Oscar Romero melepaskan tembakan dari luar kotak penalti pada menit ke-49. Namun, bola mampu dimentahkan Toselli.

Cile juga hampir saja menyamakan kedudukan pada menit ke-76. Arturo Vidal melepaskan tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti. Namun, arah bola masih sedikit tinggi di atas mistar gawang.

Cile harus bermain dengan 10 orang pada masa injury time.Gary Medel mendapatkan kartu merah. Skor 2-1 bagi keunggulan Paraguay bertahan hingga laga usai.

ESPN melansir, timnas Cile memiliki 71 persen penguasaan bola dan dua peluang. Sementara itu, Paraguay lima kali mengancam gawang Cile dari 13 percobaan.


Susunan Pemain:

Paraguay (4-4-2): 22-Diego Barreto; 14-Paulo Da Silva, 3-Gustavo Gomez, 3-Salustiano Candia, 2-Jorge Moreira; 8-Rodrigo Rojas (5-Bruno Valdez 85'), 16-Cristian Riveros, 21-Oscar Romero, 23-Victor Ayala; 18-Federico Santander (17-Miguel Almiron 67'), 19-Dario Lezcano (7-Jorge Benitez 82').

Pelatih: Ramon Diaz

Cile (4-5-1): 1-Cristopher Toselli; 3-Enzo Roco, 17-Gary Medel, 5-Francisco Silva (16-Felipe Gutierrez 73'), 2-Euginio Mena (9-Mauricio Pinilla 78'); 4-Mauricio Isla, 8-Arturo Vidal, 20-Charles Aranguiz, 7-Alexis Sanchez, 6-Jose Fuenzalida (22-Edson Puch 56'); 11-Eduardo Vargas.

Pelatih: Jose Antonio Pizzi

Wasit: Nestor Pitana

Video Populer

Foto Populer