Sukses


Alasan Guardiola Coret Toure dari Skuat City di Liga Champions

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memutuskan untuk tidak memasukkan Yaya Toure ke dalam skuat yang akan berlaga di Liga Champions. Toure disingkirkan karena The Citizens kekurangan kuota pemain homegrown.

Setiap tim yang akan berlaga di Liga Champions, wajib mendaftarkan 25 pemain yang delapan di antaranya pemain homegrown. Saat ini, skuat utama Manchester City hanya memiliki empat pemain tersebut, yakni John Stones, Raheem Sterling, Fabian Delph, dan Kelechi Iheanacho.

Kekurangan jumlah pemain itulah yang membuat Guardiola hanya mendaftarkan 21 pemain, dengan asumsi empat tambahan pemain lain berasal dari tim akademi. Hal tersebut memaksa Guardiola mencoret Toure dari skuat untuk ajang antarklub Eropa.

Meski menimbulkan polemik, namun keputusan tersebut dianggap mengejutkan. Hubungan Guardiola dan Toure memang tidak harmonis sejak keduanya berada di Barcelona.

Saat Guardiola datang ke Manchester City, Toure sempat santer dirumorkan akan meninggalkan Etihad Stadium pada musim panas ini, namun hingga bursa transfer pemain ditutup kepastian transfer itu tak terjadi.

Di Liga Champions, Manchester City tergabung di Grup C bersama Barcelona, Borussia Monchengladbach, dan Celtic FC. Rival sekota Manchester United itu akan melakoni laga pertama menjamu Gladbach di Etihad Stadium pada Rabu (14/9/2019).

Berikut ini adalah skuat Manchester City untuk ajang Liga Champions musim 2016-2017:

Kiper: Claudio Bravo, Willy Caballero

Bek: Bacary Sagna, Vincent Kompany, Pablo Zabaleta, Aleksandar Kolarov, Gael Clichy, John Stones, Nicolas Otamendi

Gelandang: Fernando, Raheem Sterling, Ilkay Gundogan, Jesus Navas, Kevin De Bruyne, Fabian Delph, Leroy Sane, David Silva, Fernandinho

Penyerang: Nolito, Sergio Aguero, Kelechi Iheanacho

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer