Sukses


Joe Hart Aman, Daniel Sturridge Terdepak dari Tim Inti Inggris

Bola.com, London - Pelatih Sam Allardyce tak banyak melakukan perubahan pada formasi XI tim nasional Inggris untuk laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Slovakia, Minggu (4/9/2016).

Berkaca pada skuat terakhir Inggris di Piala Eropa 2016, setidaknya hanya tiga pemain yang terdepak dari tim inti. Mereka adalah Daniel Sturridge, Chris Smalling, dan Dele Alli. Allardyce memasukkan John Stones, Jordan Henderson, dan Adam Lallana untuk menggantikan nama-nama tersebut. 

Dengan formasi andalan 4-2-3-1, lini belakang akan dihuni oleh Kyle Walker, Gary Cahill, Stones, dan Danny Rose. Untuk lini tengah, Allardyce mempercayakan duet Eric Dier dan Henderson.

Adam Lallana dan Raheem Sterling akan diplot di lini sayap. Sedangkan Wayne Rooney akan dijadikan second striker dengan Harry Kane sebagai andalan di lini depan. Sementara di posisi kiper, Joe Hart, yang baru saja tersingkir dari Manchester City dan hengkang ke Torino tetap ada dalam tim Inggris.

Menanggapi skuat baru timnas Inggris, Lallana berharap mereka bisa meraih kemenangan perdana di bawah asuhan Allardyce. Sebab, pemain Liverpool itu menilai skuat yang ada saat ini sudah dihuni oleh para pemain berbakat

"Kami harus memenangi laga pada hari Minggu. Kami akan berusaha sekuat tenaga untuk mewujudkan hal itu. Kami tahu skuat ini dihuni oleh pemain berbakat dan yang terpenting kami telah mendapatkan pelatihan yang bagus sepekan ini," kata Lallana.

Lebih lanjut, Dier tak sabar untuk memainkan laga tersebut. Namun, pemain Tottenham Hotspur itu tak ingin membanding-bandingkan skuat sekarang dengan skuat di era Roy Hodgson.

"Ini akan menjadi pertandingan yang berbeda dengan laga di Piala Eropa. Kami akan menjadi tim yang berbeda dengan manajer yang berbeda pula. Kalian tidak bisa membandingkannya," ujar Dier.

Inggris berada di Grup F pada Kualifikasi Piala Dunia 2018. Selain Slovakia, The Three Lions juga berada satu grup dengan Skotlandia, Slovenia, Lithuania, dan Malta.

Sumber: Sky Sports

Video Populer

Foto Populer