Sukses


Allardyce Gugup Jalani Partai Perdana Sebagai Pelatih Inggris

Bola.com, London - Sam Allardyce mengaku gugup untuk menjalani laga perdananya sebagai pelatih timnas Inggris. The Three Lions akan berhadapan melawan Slovakia pada laga perdana Grup F kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, Minggu (4/9/2016).

Sam Allardyce ditunjuk sebagai pelatih timnas Inggris pada 22 Juli 2016. Dia menandatangani kontrak berdurasi selama dua tahun. Dia didaulat sebagai arsitek Tiga Singa karena Federasi Sepak bola Inggris (FA) terkesan dengan presentasi Allardyce terkait visi dan misi soal timnas Inggris yang dia sampaikan pada bulan Juli lalu.

"Saya merasa gugup. Anda pasti merasa gugup dan berharap para pemain bisa tampil bagus sesuai arahan Anda. Anda juga berharap mereka tampil bagus dan meraih kemenangan," ujar Allardyce.

"Saya akan merasa sangat gugup pada saat mempersiapkan tim dan saat saya tiba di stadion. Namun ketika laga dimulai, saya akan merasa sedikit tenang dan fokus pada pertandingan," ia menambahkan.

Sam Allardyce mencoret bek Manchester United, Luke Shaw, dari skuat timnas Inggris untuk pertandingan melawan Slovakia. Dia menilai kondisi fisik Shaw belum sepenuhnya pulih setelah mengalami cedera panjang.

"Saya akan menantikan apa yang tim lakukan pada pertandingan nanti. Saya telah memilih skuat yang terbaik. Saya hanya perlu terus berkomunikasi dengan tim dan melakukan perubahan jika diperlukan," tutur Sam Allardyce.

Sumber: ESPN

 

Video Populer

Foto Populer