Sukses


2 Gol Muller Bantu Jerman Tekuk Norwegia

Bola.com, Oslo - Jerman berhasil meraih kemenangan 3-0 melawan Norwegia pada laga perdana Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Ullevaal Stadion, Oslo, Minggu atau Senin (5/9/2016) dini hari WIB.

Thomas Muller menjadi bintang pada laga tersebut karena mencetak dua gol (pada menit ke-15' dan 60') dan satu assist. Sedangkan satu gol lainnya dicetak oleh Joshua Kimmich pada menit ke-45'.

Kemenangan tersebut membuat Jerman menjadi pemuncak klasemen sementara Grup C dengan raihan tiga poin. Sedangkan Nowegia tersungkur ke dasar klasemen.

Berstatus sebagai tim tamu, Jerman tampil menekan sejak laga dimulai. Peluang perdana mereka hadir melalui aksi Muller pada menit kedelapan.

Muller berhasil memanfaatkan operan silang dari Julian Draxler. Namun, tandukan pemain Bayern Munchen itu masih melebar dari gawang Norwegia.

Pada menit ke-15, Jerman akhirnya sukses membuka keunggulan melalui Muller. Berawal dari kemelut di depan gawang Norwegia, Muller yang lolos dari pengawalan melepaskan sepakan kaki kiri yang bersarang di sudut kanan gawang kiper Rune Almenning Jarstein.

Norwegia kemudian bereaksi melalui aksi Alexander Tettey pada menit ke-20. Akan tetapi, bola hasil sepakan kaki kanannya dari luar kotak penalti belum menemui sasaran.

Menjelang turun minum, Jerman sukses menggandakan keunggulan melalui Joshua Kimmich pada menit ke-45. Memanfaatkan umpan terobosan Muller, Kimmich kemudian melepaskan sepakan kaki kiri yang gagal diantisipasi oleh kiper Norwegia.

Memasuki paruh kedua laga, Jerman mendapatkan dua peluang melalui Draxler pada menit ke-52 dan Mesut Ozil pada menit ke-57. Namun, kedua upaya tersebut gagal berbuah menjadi gol setelah ditepis oleh kiper Norwegia.

Tiga menit berselang, Muller kembali mencatatkan namanya di papan skor. Memanfaatkan umpan silang Sami Khedira, Muller menanduk bola yang bersarang di sudut kanan gawang.

Unggul tiga gol tak membuat Jerman mengendurkan serangan. Pada menit ke-77, giliran Julian Brandt yang menebar ancaman. Sayang, bola hasil sepakan kaki kirinya dari luar kotak penalti masih bisa ditangkap oleh Rune Jarstein. Hingga laga usai, tak ada lagi gol tambahan.

Susunan pemain
Norwegia: 1-Rune Almenning Jarstein, 2-Haitam Aleesami, 6-Haavard Nordveit, 3-Even Hovland, 16-Jonas Svensson, 19-Veton Berisha, 5-Alexander Tettey, 8-Stefan Johansen (14-Ruben Jenssen 67'), 20-Adama Diomande, 7-Joshua King (11-Alexander Sorloth 72'), 10-Markus Henriksen
Pelatih: Per-Mathias Hoegmo (Norwegia)

Jerman: 1-Manuel Neuer, 5-Mats Hummels, 4-Benedikt Hoewedes, 21-Joshua Kimmich, 3-Jonas Hector, 8-Toni Kroos, 6-Sami Khedira (15-Julian Weigi 84'), 10-Mesut Ozil, 11-Julian Draxler (19-Maximilian Meyer 85'), 19-Mario Gotze (7-Julian Brandt 73'), 13-Thomas Muller
Pelatih: Joachim Low (Jerman)

Wasit: William Collum (Skotlandia)

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer