Sukses


Raiola : Bakal Ada Neymar Baru Seharga Rp 3,4 Triliun

Bola.com, Milan - Kegiatan bursa transfer di sepak bola Eropa terus menghadirkan kejutan besar. Tak jarang, klub-klub raksasa rela membeli pemain muda dengan nilai transfer fantastis. Menanggapi hal ini, agen sepak bola ternama, Mino Raiola, menilai bakal ada pemain asal Brasil yang nilai transfernya melebihi megabintang Barcelona Neymar .

Neymar bergabung bersama Barcelona dari Santos pada 24 Mei 2013. Setelah melalui proses penyelidikan, Barcelona diketahui membayar sebesar 71,5 juta poundsterling (Rp 1,2 triliun) untuk mendapatkan pemain berkebangsaan Brasil itu.

Sejauh ini, Neymar mampu membuktikan diri bahwa dia pantas dihargai semahal itu. Pemain berusia 24 tahun itu mencetak 85 gol dari 141 pertandingan untuk Barcelona.

"Kemngkinan besar pemain tersebut datang dari Brasil, karena mereka punya cara bermain yang unik dan sulit ditiru. Pemain itu akan bermain lebih baik dari Neymar dan Messi, dan akan ada klub yang berani membayar banderol 200 juta poundsterling untuk bibit muda tersebut," ungkap Raiola.

Mino Raiola baru-baru ini membuat sensasi. Dia berhasil menjual gelandang Juventus, Paul Pogba, ke Manchester United seharga 100 juta poundsterling (Rp 1,5 triliun). Nilai tersebut membuat Pogba kini memegang status sebagai pemain termahal dunia.

Menanggapi hal itu Raiola menilai bahwa melonjaknya harga pemain di bursa transfer banyak dipengaruhi oleh tingginya harga kontrak dari televisi pemegang hak siar Liga. Premier League memiliki kontrak televisi sebesar 5 miliar poundsterling (Rp 87,4 triliun).

“Kegiatan ekonomi semakin jauh melesat, khususnya di Premier League, kita tidak perlu menunggu lama untuk pemain berbanderol 200 juta poundsterling (Rp 3,4 triliun),mungkin 2-3 tahun lagi," Raiola menambahkan.

Paul Pogba berhasil melampaui nilai transfer Gareth Bale saat diboyong Real Madrid dari Tottenham Hotspur pada 1 September 2013. Kala itu, Los Blancos harus membayar sebesar 85,2 juta (Rp 1,4 triliun) kepada Spurs untuk mendapatkan servis pemain asal wales itu.

Sumber: Give Me Sport

Video Populer

Foto Populer