Sukses


Keindahan Futsal di Mata Bintang Brasil Falcao

Bola.com, Medellin - Bintang futsal Brasil, Falcao, mengatakan akan selalu melakukan trik-trik luar biasa dalam sebuah pertandingan. Menurut Falcao, futsal itu merupakan olahraga yang harus dinikmati untuk para pemain dan juga penonton.

Falcao dikenal sebagai salah satu legenda futsal yang kini masih bermain secara profesional. Pemain yang kini berusia 39 tahun itu menceritakan alasannya begitu mencintai olahraga lima lawan lawan ini.

"Apa yang saya lakukan sekarang sudah saya lakukan sebelumnya. Saat masih bermain di jalanan, rumah, ataupun sekolah dengan teman-teman. Saya tidak ingin mengubah gaya bermain ketika sudah menjadi pemain profesional," ujar Falcao.

"Saya tidak memilih lawan dalam sebuah pertandingan. Jika situasinya memungkinan, saya bisa melakukan tendangan salto ataupun mengelabui penjaga gawang. Bagi saya, tidak ada perbedaan dalam pertandingan final ataupun persahabatan."

"Anda harus menunjukkan kepada orang-orang yang tidak mengetahui permainan futsal secara menyeluruh. Ada kemampuan teknik, trik indah, dan menikmati pertandingan dalam sebuah permainan futsal," lanjut Falcao.

Saat ini, Falcao bersama timnas futsal Brasil sedang mengikuti Piala Dunia Futsal 2018 di Kolombia. Sebagai satu-satunya pemain yang sudah tampil dalam lima Piala Dunia, Falcao masih berhasrat membawa tim Samba menjadi yang terbaik.

Kendati sudah memenangi dua Piala Dunia, Falcao tidak ingin menganggap remeh lawan-lawan yang akan dihadapi. Menurut pemain bernama lengkap Alessandro Rosa Vieira itu, saat ini banyak negara-negara yang mulai berkembang dalam futsal.

"Tidak ada lawan yang mudah di Piala Dunia. Jika berpikir Vietnam mudah, Anda harus bekerja keras untuk mengalahkannya. Begitupun Uzbekistan. Namun, semakin ketat pertandingan, semakin seru bagi saya," kata Falcao.

Sumber: FIFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer