Sukses


Hadapi PSG, Arsenal Terancam Tanpa Koscielny

Bola.com, London - Arsenal akan bersua Paris Saint-Germain dalam laga perdana Grup A Liga Champions 2016-2017. Namun menghadapi duel ini, The Gunners terancam tak diperkuat Laurent Koscielny.

Bek timnas Prancis itu tampil gemilang saat Arsenal bentrok dengan Southampton di Stadion Emirates dalam laga pekan keempat Premier League, Sabtu (10/9/2016) malam WIB. Koscielny mencetak gol indah, sekaligus membawa skuat Meriam London menyamakan kedudukan 1-1 pada menit ke-29.

Tetapi pada masa injury time, Laurent Kocielny terkapar di tengah lapangan usai berbenturan dengan bek The Saints, Jose Fonte. Bahkan, dia sempat mendapatkan perawatan dari tim medis Arsenal pada bagian bawah matanya.

Beruntung, dia mampu melanjutkan pertandingan dan turut membawa Arsenal menang dengan skor 2-1. Gol penentu kemenangan The Gunners dicetak oleh Santi Cazorla lewat eksekusi penalti menit ke-90+4.

Namun kini, luka di bawah mata Koscielny semakin membengkak akibat benturan tersebut. Dia terancam tak bisa bermain saat Arsenal bersua Paris Saint-Germain di Parc des Princes, Rabu (14/9/2016) dini hari WIB.

"Kondisinya sedikit mengkhawatirkan. Lukanya sudah sangat membengkak. Dia adalah salah satu pemain paling berpengalaman yang kami miliki. Dia adalah salah satu bek terlama dan saya pikir dia adalah salah satu pemain terbaik kami," jelas Wenger.

"Ketika saya berpikir tentang skuat, ketika Anda juga memilih kapten, Anda memikirkan satu pemain yang memiliki kesempatan untuk tampil dan itu tidak mudah untuk saat ini. Dia telah berkomitmen untuk klub dan dia selalu meningkat setiap tahun. Hari ini dia adalah seorang bek tengah yang luar biasa," lanjutnya.

Jika Laurent Koscielny tak bisa bermain, Arsenal kemungkinan besar bakal menduetkan Shkodran Mustafi bersama bek muda, Rob Holding di jantung pertahanan. Sebab, Per Mertesacker dan Gabriel Paulista juga masih dibekap cedera.

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer