Sukses


Enrique: Barcelona Sudah Tahu Kekuatan dan Kelemahan Celtic

Bola.com, Barcelona - Barcelona berhadapan melawan Glasgow Celtic pada laga perdana Grup C Liga Champions, Rabu (14/9/2016) dini hari WIB. Manajer Blaugrana, Luis Enrique, mengaku sudah mengetahui mengenai kelemahan dan kekuatan sang lawan.

Partai nanti akan berlangsung di markas Barcelona, Stadion Camp Nou. Selain Celtic, Blaugrana tergabung bersama Manchester City dan Borussia Monchengladbach.

Berkaca dari rekor pertemuan, Barcelona bisa tersenyum lebar menatap pertandingan nanti. Pasalnya, tim besutan Luis Enrique itu meraih enam kemenangan, satu imbang dan kalah dari 8 pertemuan terakhir melawan Celtic.

Satu-satunya kekalahan tersebut terjadi ketika melawat ke markas Celtic di Celtic Park pada November 2012. Saat itu, Blaugrana yang mencatatkan 85 persen penguasaan bola menyerah 1-2 dari Celtic.

Selain itu, Barcelona juga memiliki catatan apik saat bermain di Camp Nou dalam ajang Liga Champions. Mereka mampu menyapu bersih kemenangan dalam 11 pertandingan terakhir di hadapan publik sendiri.

"Kami menghadapi salah satu tim bersejarah di Eropa. Saya telah menyaksikan Brendan Rodgers beberapa kali di ini, menyaksikan tim muda dan tim utama kami. Saya menyukai cara bermain tim mereka," ungkap Enrique.

"Kami menang 3-1 pada ajang pramusim. Laga itu membantu kami mempelajari kelemahan dan kekuatan Celtic. Kami juga tahu bagaimana cara mereka bermain pada laga nanti. Namun, laga pramusim berbeda dengan kompetitif," ia menambahkan.

Barcelona menjalani laga nanti dengan mental lesu. Pasukan Blaugrana secara mengejutkan tumbang 1-2 melawan tim promosi, Alaves, Sabtu (10/9/2016).

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer