Sukses


Alexis Sanchez Pimpin Arsenal Curi Poin di Markas PSG

Bola.com, Paris - Arsenal bermain 1-1 dengan Paris Saint-Germain (PSG), pada matchday pertama Liga Champions 2016-2017, Selasa atau Rabu(14/9/2016) dini hari WIB. Sempat tertinggal, The Gunners meraih satu poin berkat gol Alexis Sanchez. 

Tambahan satu poin membuat posisi keduanya setara. Sebab, pada laga lain Basel pun ditahan imbang Ludogorets Razgrad dengan skor 1-1.

Setelah laga ini, Arsenal akan menjamu Basel di Stadion Emirates pada 29 September 2016. Sedangkan pada hari yang sama PSG akan bertandang ke markas Ludogorets.

Bermain di Parc des Princes, PSG berhasil unggul cepat melalui gol Edinson Cavani pada menit 1. Berawal dari serangan di sektor kanan, Serge Aurier lalu melepaskan umpan silang yang diselesaikan dengan tandukan oleh Cavani.

Setelah gol itu, PSG semakin agresif melancarkan serangan. Pada menit ke-10, Adrien Rabiot nyaris menggandakan keunggulan andai bola sepakan kaki kirinya tak diblok oleh Laurent Koscielny.

Pada menit ke-15, Arsenal mendapatkan peluang mencetak gol penyama kedudukan melalui Shkodran Mustafi. Namun, bola hasil tandukan pemain asal Jerman itu masih melebar setelah memanfaatkan operan silang Santi Cazorla.

Cavani kembali mendapatkan peluang mencetak gol pada menit ke-34. Namun, bola hasil tendangan kaki kirinya masih melenceng dari sasaran.

Memasuki paruh kedua laga, Arsenal sempat mendapatkan peluang melalui Alex Oxlade Chamberlain pada menit ke-63. Namun, bola tendangan kaki kiri Chamberlain masih melebar dari gawang PSG.

Enam menit berselang, ketangguhan David Ospina di bawah mistar gawang Arsenal diuji oleh tendangan dari Aurier dan Cavani. Namun, kedua percobaan tersebut berhasil digagalkan oleh Ospina.

Demikian halnya dengan peluang Di Maria pada menit ke-71. Ospina berhasil menjinakkan sepakan kaki kiri dari pemain asal Argentina tersebut.

Keasyikan menyerang, gawang PSG justru kebobolan pada menit ke-77 melalui Alexis Sanchez. Berawal dari sepakan Alex Iwobi yang dimentahkan kiper Alphonse Areola, bola liar kemudian langsung disambar oleh Sanchez.

Arsenal kembali mendapatkan peluang emas untuk membalikkan keadaan pada menit ke-83 melalui Iwobi. Menerima operan Sanchez, Iwobi melepaskan sepakan kaki kanan, namun bola tendangannya berhasil ditangkap olej Areola.

Pada menit ke-90+3, Olivier Giroud dan Verratti terlibat kericuhan. Wasit kemudian mengusir Giroud dan Verratti karena kedua pemain itu sebelumnya sudah mendapatkan kartu kuning. Hingga pertandingan usai, tak ada lagi gol tambahan.

Susunan pemain

Paris Saint-Germain: 16-Alphonse Areola, 19-Serge Aurier (12-Thomas Meunier 84'), 5-Marquinhos, 2-Thiago Silva, 17-Maxwell, 6-Marco Verratti, 4-Grzegorz Krychowiak (10-Javier Pastore 79'), 25-Adrien Rabiot (8-Thiago Motta 74'), 11-Angel Di Maria, 9-Edinson Cavani, 14-Blaise Matuidi

Pelatih: Unai Emery (Spanyol)

Arsenal: 13-David Ospina, 18-Nacho Monreal, 6-Lauren Koscielny, 20-Shkodran Mustafi, 24-Hector Bellerin, 19-Santi Cazorla, 34-Francis Coquelin (29-Granit Xhaka 71'), 15-Alex Oxlade Chamberlain (12-Olivier Giroud 63'), 11-Mesut Ozil (35-Mohamed Elneny 85'), 17-Alex Iwobi, 7-Alexis Sanchez

Pelatih: Arsene Wenger (Prancis)

Wasit: Viktor Kassai (Hongaria)

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer